Kembalinya Anjing Hilang setelah Berkelana 10.000 Kilometer

Pada saat itu keluarga Brown bahkan sempat membuat laman Facebook khusus untuk mencari anjing kesayangan mereka.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 21 Agu 2015, 15:30 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2015, 15:30 WIB
Kembalinya Anjing Hilang Setelah Berkelana 10.000 Kilometer
Foto dari KOMO News.

Liputan6.com, Quincy, Washington Seekor anjing menghilang dari rumah pemiliknya di Quincy, Washington, selama 2 minggu. Tidak disangka, dalam kurun waktu tersebut Penny telah berkelana hampir 10.000 kilometer jauhnya. Kejadian ini sebenarnya sudah cukup lama, sekitar Natal 2014 lalu, namun kisah perjalanan anjing betina jenis Vizsla itu mencengangkan.

Pada saat itu keluarga Brown bahkan sempat membuat laman Facebook khusus untuk menemukan kembali anjing kesayangan mereka. Anjing itu sendiri sudah kembali kepada pemiliknya pada 2 Januari 2015 lalu, setelah seorang dokter hewan di kota Pittsburgh, yang berjarak 3.200 kilometer dari tempat kediaman keluarga Brown, memberi kabar telah menemukan Penny dengan melihat label identitas yang menempel pada anjing tersebut.

Kendra Brown menjelaskan kepada KOMO bahwa anjing itu dipungut seorang pengemudi truk trailer saat berkeliaran di jalan.

“Supir truk mengira anjing itu kabur dan akan membawanya ke kantor polisi atau rumah sakit hewan, tapi dia tidak bisa menemukan satu tempat pun.”

Pengemudi truk itu bahkan sempat berhubungan melalui telepon dengan keluarga Brown. Penny terpaksa ikut dalam perjalanan truk itu ke California dan Nebraska. Pengemudi truk itu bahkan sempat menjanjikan akan mengirimkan anjing itu dengan truk yang menuju Washington.

Akhirnya, truk itu menuju kota Pittsburgh di negara bagian Pennsylvania dan sang pengemudi membawa Penny ke dokter hewan. Penerbangan Alaska Airlines kemudian menawarkan penerbangan bebas biaya kepada Penny setelah mendengar kisahnya yang luar biasa.

Menurut perhitungan KOMO, anjing itu telah berkelana hampir 10.000 kilometer hingga tiba kembali di rumah. Selamat datang kembali di rumah, Penny. (Alx/hdy)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya