350 Tisu Toilet dibawa dalam Pertandingan NFL di Inggris

Sebuah tim sepakbola Amerika (NFL) enggan memakai tissue kamar mandi di Inggris karena lebih tipis dari yang biasa.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 05 Okt 2015, 14:28 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2015, 14:28 WIB
Ogah Pakai Tissue Tipis, Tim Sepabola Membekali Diri
Gambar dari New York Times.

Liputan6.com, London - Dalam lanjutan Liga Nasional Sepak bola Amerika (NFL) tim New York Jets akan menghadapi Miami Dolphin di London, Inggris yang sekaligus akan menjadi langkah mempromosikan olahraga itu.

Namun siapa yang menyangka pihak pengurus tim New York Jets memanjakan anggota timnya dengan membawakan mereka 350 gulungan toilet dalam persiapan mereka menuju negara "Tiga Singa-- The Three Lions". Hal ini dilakukan karena kertas tisu kamar mandi di Inggris lebih tipis dari yang mereka gunakan di Amerika Serikat.

Aaron Degerness , seorang manajer untuk operasional mengatakan kepada New York Times, “Ada yang bilang ini berlebihan, tapi biayanya tak terlalu besar, jadi kenapa tidak? Kami sekedar melakukan semua yang kami lakukan di sini (AS) supaya sama di sana (Inggris).”

Selain tisu kamar mandi, sejumlah barang yang sewajarnya juga dikirim bersama tim ke Inggris antara lain sereal untuk sarapan, soket listrik, pembalut luka dan pelindung pergelangan tangan.

Ketika bertanding ke luar negeri, banyak juga bawaan tim sepakbola New York Jets. (New York Times)

Menurut laporan New York Times, rombongan dan barang-barang mereka tiba di bandara Heathrow di Inggris pada Jumat pagi lalu, 02 Oktober 2015. Rombongan yang terdiri dari 220 orang ini ditangani dengan 6 jalur antrian khusus dan siap berlaga pada hari Minggu, 4 Oktober 2015 di Stadion Wembley .

Pertandingan di Inggris ini menjadi ke dua kalinya mereka bertanding di negara Ratu Elizabeth, di mana  sebelumnya mereka beraksi pada bulan Juni lalu.

Dalam persiapan mereka untuk bermain di negeri asing, tim sudah sudah diberi tahu sejak November 2014 lalu-- sementara persiapan selama 11 bulan dilakukan untuk menghadapi 65 jam pertandingan di luar AS yang menuntut kerja keras 10 kali lipat dari biasanya. (Alx/Rcy)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya