Aksi Menggemaskan Orangutan Pura-pura Jadi Hantu

Suara tertawa geli terdengar dalam rekaman video si orangutan yang tengah menjadi hantu.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 17 Mei 2016, 11:01 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2016, 11:01 WIB
Aksi Menggemaskan Orangutan Pura-pura Jadi Hantu
Orangutan yang berpura-pura menjadi hantu. (Newsflare)

Liputan6.com, London - Orangutan memang terbilang binatang yang pandai. Mereka kerap berperilaku seperti manusia dan mudah meniru tindakan.

Kali ini si orangutan berlagak seperti hantu, membungkus dirinya di kain putih di kebun binatang Inggris. Menggemaskan.

Primata nakal itu lalu berayun di tali, bersenang-senang sementara pengunjung dari balik kaca terhibur menyaksikan tingkahnya. Dia terlihat semangat beraksi di depan para penonton di Kebun Binatang Twycross, Atherstone, Warwickshire.

Orangutan, yang biasanya tinggal di hutan-hutan Indonesia dan Malaysia di alam liar terlihat tak senang ketika kain putih yang dibawanya jatuh. Dalam rekaman yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (17/5/2016), primata itu terlihat segera mengambilnya dan meletakkannya di atas kepala. Suara tertawa geli terdengar dalam rekaman tersebut.

Berikut ini cuplikannya:

Kebun binatang yang terletak di antara Birmingham dan Leicester itu dibuka pada 1963. Tempat itu tercipta dari ide Molly Badham dan Nathalie Evans yang mencintai binatang.

Kebun binatang itu sudah terdaftar sebagai yayasan untuk amal dan terbukti kualitasnya dalam memelihara primata. 

Menurut bos kebun binatang tersebut, di sana tercatat ada kelahiran 13 spesies pertama di Inggris termasuk bonobo, siamang, agile gibbon atau owa ungko dan wolly monkey.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya