Naik Limosin, Ratu Maxima Berkunjung ke Kemenko PMK

Usai menemui Presiden Jokowi, Ratu Maxima dari Belanda menemui Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

oleh Rizki Akbar Hasan diperbarui 13 Feb 2018, 13:24 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2018, 13:24 WIB
Mobil Limosin yang membawa Ratu Maxima saat menuju Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). (Liputan6.com/Rizki Akbar Hasan)
Mobil Limosin yang membawa Ratu Maxima saat menuju Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). (Liputan6.com/Rizki Akbar Hasan)

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Maxima dari Belanda melakukan kunjungan ke gedung Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jakarta, Selasa, 13 Februari 2018 sekitar pukul 12.10 waktu setempat.

Berkendara menggunakan sebuah mobil limosin yang dikawal ketat oleh sejumlah petugas keamanan protokoler RI dari satuan Paspampres, Kemenko PMK menjadi destinasi ketiga sang ratu sepanjang di Jakarta pada pagi hari ini.

Menurut pantauan Liputan6.com, mobil limosin itu adalah Mercedes-Benz S600 berwarna hitam.

Salah seorang anggota Paspampres RI yang ikut mengawal rombongan protokoler Ratu Maxima mengatakan, "Itu limosin punya kita (pemerintah RI), memang dipakai untuk tamu negara."

Sebelumnya, Ratu Maxima bertandang ke Istana Merdeka dalam kapasitasnya sebagai Utusan PBB Bidang Inklusi Finansial (UNSGSA), untuk melakukan kunjungan kehormatan dan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo. Menurut jadwal, perhelatan itu dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Selepas dari Istana Merdeka, sang ratu melakukan kunjungan ke Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Medan Merdeka Barat, Jakarta. Hingga akhirnya tiba di Kemenko PMK.

Di Kemenko PMK, Ratu Maxima disambut oleh Puan Maharani. Keduanya dijadwalkan segera melakukan diskusi bilateral--yang hingga berita ini turun, tengah berlangsung.

 


Bertemu Presiden Jokowi

Ratu Maxima dari Belanda bertemu dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Puan Maharani. (Liputan6.com/Rizki Akbar Hasan)
Ratu Maxima dari Belanda bertemu dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Puan Maharani. (Liputan6.com/Rizki Akbar Hasan)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan kehormatan Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan, Ratu Maxima dari Belanda. Kunjungan kehormatan tersebut berlangsung di Istana Merdeka pada pukul 09.00 WIB.

Kunjungan Ratu Belanda ini ke Indonesia bukan yang pertama kali. Sebelumnya, pada 1 September 2016 Ratu Maxima juga datang ke Indonesia dan disambut Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

Kala itu, Ratu Maxima membahas mengenai inklusi keuangan agar seluruh lapisan masyarakat mudah mendapatkan akses keuangan.

Selain bertemu Jokowi, Ratu Maxima juga dijadwalkan untuk bertemu bos Go-Jek di Bakwan Malang, Jalan KH Agus Salim, Menteng pada pukul 10.30 WIB.

Kemudian pada sore harinya, Ratu Belanda tersebut akan mengunjungi Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) di Gedung Cowell Tower, Jakarta Pusat, pada pukul 15.00 WIB.

‎Sementara usai meneriman kunjungan Ratu Maxima, Presiden Jokowi sendiri ‎akan bertolak ke Kota Ambon, Maluku, dalam rangka kunjungan kerja.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya