Foto Pangeran George dengan Pistol Mainan Bikin Netizen Kecewa, Ini Alasannya...

Meski terlihat lazim seperti anak-anak pada umumnya, mainan pistol yang dimainkan oleh Pangeran George mendapat kritik dari pengguna media sosial.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 13 Jun 2018, 20:20 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2018, 20:20 WIB
Putri Charlotte dan Pangeran George Saat Main di Luar
Pangeran George dan Putri Charlotte berlarian di atas rumput saat menghadiri acara amal Maserati Royal Charity Polo Trophy untuk mendukung sang ayah, Pangeran William yang bertanding di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). (AP Photo)

Liputan6.com, London - Namanya juga anak-anak, pasti senang apabila mempunyai mainan. Sama halnya dengan Pangeran George, calon pewaris takhta kerajaan Inggris yang belum lama ini tertangkap kamera sedang main pistol-pistolan.

Dikutip dari laman AsiaOne, Rabu (13/6/2018), meski terlihat lazim seperti anak-anak pada umumnya, mainan pistol ini malah mendapat kritik dari pengguna media sosial.

Aktivitas main pistol-pistolan itu terjadi saat George bersama kedua sepupunya sedang menyaksikan sang ayah, Pangeran William bermain polo pada Minggu, 10 Juni 2018.

Tak hanya pistol, Pangeran George juga terlihat bermain pisau dan borgol maianan. Meski mainan ini adalah lazim bagi anak seumuran, ada sejumlah netizen yang mengungkapkan kekhawatiran serta kekecewaannya pada foto tersebut.

Netizen mengungkapkan pandangan mereka karena khawatir sosok keluarga istana main pistol-pistolan. Mengingat banyak kasus kekerasan terjadi seputar senjata api dan tajam yang melibatkan anak-anak.

"Ini bukanlah hal yang baik. Amerika Serikat sedang dirundung masalah penyalahgunaan senjata. Apa yang dilakukan George sangatlah nyata. Saya sangat sayang pada Pangeran George, jangan salah paham," ujar @daisytorme.

"Ini adalah alasan mengapa banyak orang khawatir Pangeran George bermain pistol mainan. Sebab. Banyak ibu di Amerika Serikat yang mengajarkan anak mereka untuk tidak bermain pistol mainan," jelas @DeesaRoberts.

Tak hanya ramai di Amerika Serikat, insiden mematikan soal senjata api yang digunakan oleh anak kecil juga pernah terjadi di Inggris. Sejak saat itu, Inggris menerapkan kontrol ketat terhadap senjata.

 

Saksikan video pilihan terkait Pangeran George di bawah ini:


Punya Adik Baru

Pangeran George Sekolah
Ekspresi Pangeran George di hari pertamanya sekolah di Thomas's school di Battersea, London, Inggris (7/9). Pangeran George didampingi ayahnya Pangeran William berangkat ke sekolah pada hari pertama. (Richard Pohle/Pool Photo via AP)

Sebelumnya Pangeran George jadi pemberitaan karena punya adik baru. Pihak Kensington Palace akhirnya mengumumkan Louis Arthur Charles, sebagai nama anak ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton.

"Pangeran William dan Kate Middleton dengan senang hati mengumumkan Louis Arthur Charles sebagai nama anak ketiganya," tulis akun Twitter resmi @KensingtonPalace.

"Bayi laki-laki ini akan dikenal sebagai His Royal Highness Prince Louis of Cambridge," tambahnya.

Kate Middleton melahirkan bayi laki-laki pada pukul 11.01 waktu setempat di St Mary's Hospital, London pada Senin, 23 April 2018.

"Yang Mulia, Duchess of Cambridge telah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan selamat pada pukul 11.01 waktu setempat," @KensingtonPalace.

Dalam keterangan di Twitter, bayi laki-laki itu disebutkan memiliki berat 3,8 kilogram.

Pangeran William turut mengantar sang istri ke rumah sakit hingga proses persalinan selesai.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya