Top 3: Total 3.856 WNI Positif COVID-19 di Luar Negeri

Top 3 berita global: Jumlah WNI yang positif COVID-19 di luar negeri, kabar investigasi WHO, dan kisah satpam yang viral.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 16 Mar 2021, 12:06 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2021, 12:05 WIB
Tempat Wisata di Singapura Sepi
Para wisatawan mengunjungi Taman Merlion di Singapura pada 6 Maret 2020. Tempat-tempat wisata utama di Singapura sepi dari turis di tengah epidemi virus corona COVID-19. (Xinhua/Then Chih Wey)

Liputan6.com, Singapura - Kementerian Luar Negeri pada Senin (15/5), mencatat ada 3.856 WNI yang positif COVID-19 di luar negeri. Beberapa negara dengan kasus tertinggi adalah Singapura, Arab Saudi, hingga Malaysia.

Kabar terkait jumlah WNI yang positif COVID-19 di luar negeri menjadi sorotan pembaca kanal global Liputan6.com pada Selasa (16/3/2021).  

Berita lain yang disorot pembaca adalah hasil investigasi dalam mencari asal-usul COVID-19 di kota Wuhan, China.  

Ada pula sebuah kisah dari satpam di Malaysia yang rela makan lauk bawang agar bisa menyimpang uang demi keluarga di kampung. 

Berikut tiga artikelnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


1. Kasus WNI Terinfeksi COVID-19 di Luar Negeri

Jelang Natal, Begini Suasana Bandara Changi Singapura di Tengah Pandemi COVID-19
Orang-orang berada di terminal 3 Bandara Changi Singapura (7/12/2020). Bandara Changi Singapura tampak sepi jelang menyambut Natal di Tengah Pandemi COVID-19. (Xinhua/Then Chih Wey)

Kementerian Luar Negeri RI mengatakan bahwa terdapat tambahan WNI yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Singapura dan Kuwait.

Adapun tambahan WNI yang sembuh di Singapura, Mesir dan Kuwait. 

Baca selengkapnya...


2. Hasil Investigasi WHO di China

4
Staf medis China bereaksi ketika tim WHO pergi usai kunjungan mereka ke Rumah Sakit Provinsi Hubei di Wuhan, provinsi Hubei, China tengah untuk mulai mencari petunjuk tentang asal-usul pandemi virus corona COVID-19 pada Jumat, 29 Januari 2021 (AP / Ng Han Guan).

Laporan yang paling ditunggu-tunggu dari misi internasional ke Wuhan untuk menyelidiki asal-usul COVID-19 akan diterbitkan minggu ini, menyusul tekanan kuat AS dan China atas isinya.

Pandemi virus corona telah melanda dunia, menewaskan lebih dari 2,6 juta orang dan menghancurkan ekonomi global sejak kasus pertama muncul di China pada Desember 2019. 

Baca selengkapnya...


3. Kisah Satpam yang Makan Bawang

Ilustrasi ayah/dok. unsplash szilvia
Ilustrasi ayah/dok. unsplash szilvia

Baru-baru ini beredar sebuah foto di Facebook yang memperlihatkan seorang satpam di Malaysia yang memakan nasi dengan lauk bawang merah dan putih mentah.

Foto itu dibagikan akun Facebook Apit Lid, pada Minggu (7/3), dan langsung viral. Unggahan tersebut kini telah mendapat lebih dari 3.400 reaksi, 49 komentar, dan dibagikan 5.700 kali. 

Baca selengkapnya...


Infografis COVID-19:

Infografis Benarkah Sudah Divaksin Masih Bisa Kena Covid-19? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Benarkah Sudah Divaksin Masih Bisa Kena Covid-19? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya