Presiden Zelensky: Rudal Rusia Serang Basis Militer Ukraina, Pertempuran Sengit

Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia mengirim serangan rudal ke basis militer.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 24 Feb 2022, 23:30 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2022, 23:07 WIB
FOTO: Usai Bertemu Putin, Emmanuel Macron Temui Presiden Ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberi isyarat saat konferensi pers bersama Presiden Emmanuel Macron setelah pertemuan mereka di Kyiv, Ukraina, 8 Februari 2022. Volodymyr Zelensky berharap segera mengadakan pertemuan puncak dengan pemimpin Rusia, Prancis, dan Jerman. (Sergei SUPINSKY/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa Rusia telah mengirimkan serangan rudal yang menargetkan infrastruktur Ukraina dan penjaga di perbatasan. 

Selain itu, ledakan pun telah terdengar di banyak kota di Ukraina. 

Dilansir dari laman Times of India, Kamis (24/2/2022), Zelensky menambahkan bahwa status darurat militer telah diumumkan di seluruh wilayah negara. 

Sementara itu, dalam pernyataan terpisah Kementerian Luar Negeri Ukraina mengatakan bahwa serangan militer yang dilakukan oleh Rusia dilakukan untuk menghancurkan Ukraina.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pertempuran Sengit

Presiden Ukraina Kunjungi Garis Depan Konflik Lawan Rusia
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengunjungi garis depan konflik melawan separatis yang didukung Rusia di Donetsk (6/12/2021). Kunjungan dilakukan ketika kekhawatiran di Kiev meningkat bahwa Rusia sedang bersiap menyerang. (Handout/Ukrainian presidential press-service/AFP)

Dalam pernyataan terpisah, Zelensky pun mengatakan bahwa Rusia telah menyerang Ukraina dengan "cara yang licik," bertindak sama seperti yang dilakukan Hitler dalam Perang Dunia Kedua.

Rusia berada di "jalan kejahatan," kata Perdana Menteri Zelensky.

Dia menyerukan "setiap orang yang mampu" untuk bergabung dengan militer untuk melakukannya dan meminta semua veteran untuk maju. 

Zelensky menambahkan, militer Ukraina terlibat dalam "pertempuran sengit menangkis serangan di Donbas di timur di utara dan di selatan."

"Musuh telah menanggung banyak korban dan mereka akan lebih berat lagi … mereka datang ke tanah kami," katanya memperingatkan.


Infografis Proporsi Kasus Positif Covid-19 secara Nasional:

Infografis Proporsi Kasus Positif Covid-19 secara Nasional. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Proporsi Kasus Positif Covid-19 secara Nasional. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya