Tak Kalah Menawan dari Kate Middleton di Royal Wedding Yordania, Penampilan Putri Beatrice Pakai Gaun Cinderella dan Tiara Curi Perhatian

Tamu undangan di royal wedding Yordania hadir dengan penampilan yang memukau, termasuk Putri Beatrice dengan busananya yang menawan.

oleh Yasmina Shofa Az Zahra diperbarui 03 Jun 2023, 19:13 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2023, 19:13 WIB
Putri Beatrice
Sosok Putri Beatrice yang mencuri perhatian di royal wedding Yordania. (Steve Parsons / POOL / AFP)

Liputan6.com, Amman - Pernikahan Putra Mahkota Yordania yang diselenggarakan Kamis 1 Juni 2023 lalu mengundang banyak bangsawan dan pimpinan negara dari berbagai penjuru dunia.

Selain Kate Middleton, Jill Biden, dan tamu-tamu lainnya, Putri Beatrice dari keluarga Kerajaan Inggris juga ikut meramaikan acara besar tersebut.

Pernikahan yang diselenggarakan di Istana Zahran itu pun menjadi sorotan.

Pangeran Hussein yang resmi menikah dengan Putri Rajwa menyambut kedatangan tamu-tamunya yang hadir dengan busana terbaik mereka.

Putri Beatrice adalah salah satu tamu yang penampilannya mencuri perhatian, ia terlihat tampil menawan dan elegan dengan dua gaunnya di royal wedding Yordania.

Berikut busana yang dipakai Putri Beatrice, merangkum dari beberapa sumber, Sabtu (3/6/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Putri Beatrice Tampil Cantik dengan Tiara Ibunya

Putri Beatrice di Royal Wedding Yordania
Putri Beatrice hadir di royal wedding Yordania, Kamis (1/6/2023), dengan busana dan aksesoris yang menawan. (ROYAL HASHEMITE COURT)

Putri Beatrice menghadiri pernikahan kerajaan di Yordania pada hari Kamis dengan hiasan rambut khusus milik ibunya, Sarah Ferguson.

Penampilannya menandai kali pertama ia mengenakan tiara York.

Beatrice terlihat mengenakan gaun lengan panjang berwarna merah muda berbahan satin dengan permata emas di bagian depannya, mengutip Independent.

Suaminya, Edoardo Mapelli Mozzi, juga terlihat rapi dengan tuksedo hitam dan dasi kupu-kupu putih.

Tiara berlian yang menghiasi kepalanya ternyata memiliki sejarah khusus di keluarganya.

Putri Beatrice hadir di royal wedding Yordania, Kamis (1/6/2023), dengan tiara yang menawan. (ROYAL HASHEMITE COURT)

Ibunya pertama kali mengenakan tiara ini pada tahun 1986, saat pernikahannya sendiri dengan Pangeran Andrew. 

Tiara ini juga diketahui merupakan hadiah dari mendiang Ratu Elizabeth II dan mendiang Pangeran Phillip.

Menurut situs ahli perhiasan kerajaan The Court Jeweller, aksesoris berlian itu adalah dibuat khusus untuk dikenakan Ferguson di hari pernikahannya.

"Itu dibeli untuk Sarah oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dari Garrard," jelas situs tersebut.


2. Gaun Bak Cinderella Milik Putri Beatrice Jadi Sorotan

Putri Beatrice di Royal Wedding Yordania
Putri Beatrice hadir di royal wedding Yordania, Kamis (1/6/2023), dengan busana dan aksesoris yang menawan. (ROYAL HASHEMITE COURT)

Gaun biru yang dikenakan Putri Beatrice di royal wedding Yordania juga menjadi sorotan. 

Putri Beatrice terlihat menikmati momennya menjadi Cinderella di acara tersebut, mempesona dalam 'Celia Gown' dari Needle & Thread, mengutip Hello Magazine.

Gaun tersebut, yang saat ini dijual secara online seharga £450, setara Rp8,3 juta, menampilkan lapisan bertingkat tulle ruffle biru kristal, lengan panjang berhias, kancing halus, panel tipis, dan potongan ruffle. 

Putri Beatrice hadir di royal wedding Yordania, Kamis (1/6/2023), dengan busana dan aksesoris yang menawan. (ROYAL HASHEMITE COURT)

Menambahkan sentuhan pada penampilannya, Beatrice mengikatkan sabuk hitam elegan di pinggangnya untuk menegaskan efek lekukan.

Rambutnya terlihat diikat ke belakang dengan pita hitam. Gaya rambut dengan aksesori tersebut terinspirasi oleh ibunya Sarah Ferguson yang merupakan pelopor pita rambut.

Sang putri juga hanya mengenakan riasan alami untuk melengkapi penampilannya, ia menonjolkan kecantikan dan figur asli wajahnya.

Anting-anting mutiara cantik yang berkilau terlihat indah dikenakan Beatrice, menutup penampilannya dengan sempurna.


Kate Middleton Kenakan Anting-anting Favorit Ratu Elizabeth II Saat Royal Wedding Yordania, Ini Penampakannya

Anting-anting Greville Chandelier perdana dikenakan Kate Middleton saat menghadiri resepsi pernikahan Putra Mahkota Kerajaan Yordania Pangeran Hussein dengan Rajwa Al Saif pada Kamis 1 Juni 2023. (Dok. Royal Collection Trust)
Anting-anting Greville Chandelier perdana dikenakan Kate Middleton saat menghadiri resepsi pernikahan Putra Mahkota Kerajaan Yordania Pangeran Hussein dengan Rajwa Al Saif pada Kamis 1 Juni 2023. (Dok. Royal Collection Trust)

Selain Puti Beatrice, penampilan Kate Middleton di pernikahan Pangeran Hussein juga curi perhatian.

Kate Middleton (41) atau Putri Catherine atau Princess of Wales menjadi salah satu bangsawan Inggris yang hadir dalam pernikahan Putra Mahkota Kerajaan Yordania Pangeran Hussein dengan Rajwa Al Saif atau yang kini bergelar Putri Rajwa Al Hussein pada Kamis 1 Juni 2023.

Seperti halnya yang selalu terjadi, gaya berbusana Kate Middleton menjadi sorotan, dari ujung kepala sampai kaki. Sesuai dengan jadwal acara, yakni upacara pernikahan dan resepsi pernikahan, ibu dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis itu mengenakan dua gaun berbeda.

Untuk upacara pernikahan di Istana Zahran, Putri Catherine tampil cukup bersahaja mengenakan gaun pink maxi tertutup rancangan desainer Lebanon Elie Saab. Dia memadukannya dengan gold clutch dan sepasang anting-anting permata merah muda.

Baca selengkapnya di sini...


Daftar Tamu Undangan Royal Wedding Putra Mahkota Yordania, Ibu Negara AS Jill Biden hingga Raja Belanda Bakal Hadir

Royal Wedding Putra Mahkota Yordania Hussein dan Rajwa Alseif
(Sumber: Twitter/@RHCJO)

Putri Beatrice adalah satu dari sekian banyaknya bangsawan dan pimpinan negara yang diundang untuk turut meramaikan pernikahan Putra Mahkota Yordania.

Putra mahkota Yordania, Pangeran Hussein akan menyelenggarakan pernikahannya dengan arsitek asal Saudi Rajwa Khaled Al-Saif hari ini.

Acara royal wedding ini tentu akan dihadiri sederet pemimipin negara dan sejumlah bangsawan dari seluruh dunia.

Pernikahannya digelar di Istana Zahran, lokasi yang sama dengan tempat pernikahan sang ayah, Raja Abdullah II, dan kakeknya, mendiang Raja Hussein. Tanggal pernikahannya juga dipilih hari ini, agar bertepatan dengan bulan kelahiran Pangeran Hussein. 

Walaupun pihak istana tidak memberikan informasi detail mengenai siapa saja tamu undangan yang akan hadir, namun sejumlah tokoh telah mengonfirmasi kehadiran mereka. 

Dilansir People, Kamis (1/6/2023), berikut adalah sederet tamu undangan yang dipastikan akan menghadiri hajatan putra sulung pasangan Raja Yordania Abdullah bin Al-Hussein dan Ratu Rania:

Baca selengkapnya di sini...

infografis kunjungan Raja Arab
Beda Kunjungan Raja Faisal dan Raja Salman
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya