Pangeran William dan Kate Middleton Dikabarkan Berantem Gara-gara Sekolah Anak, Apa Sebabnya?

Kate Middleton diketahui "kalah" dalam argumen tersebut dan kemudian harus mengikuti keputusan suaminya.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 29 Jul 2024, 20:14 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 20:14 WIB
Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran William
Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran William saat menyaksikan laga final Euro 2020 di Wembley Stadium, London, Inggris. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

Liputan6.com, London - Kate Middleton dilaporkan mengalami perselisihan dengan suaminya Pangeran William mengenai permasalahan sekolah menengah putra sulungnya, Pangeran George.

Dilansir Mirror, Senin (29/7/2024), kedua anak Raja Charles III, Pangeran William (41) dan Pangeran Harry (39), pernah menempuh Pendidikan di Eton College. Hal tersebut merupakan penyimpangan tradisi di mana generasi sebelumnya bersekolah di sekolah asrama Skotlandia, Gordonstoun.

Sementara Prince of Wales ingin George melanjutkan pendidikan di Eton saat ia mencapai usia yang tepat, namun Princess of Wales tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Sumber kerajaan mengungkapkan kepada Touch Weekly bahwa Kate sangat menentang jika George dikirim ke sekolah asrama bergengsi tersebut. Alasan utamanya adalah karena Kate pernah "dihina secara mengerikan" di sekolah asrama pertamanya.

Sumber menyatakan bahwa Kate "tidak tahan memikirkan George mengalami hal yang sama."

Kate pernah bersekolah di sekolah asrama perempuan di Berkshire bernama Downe House, yang sangat tidak disukainya dan akhirnya meninggalkan sekolah tersebut di tengah semester. Dia kemudian pindah ke Marlborough College, sebuah sekolah asrama campuran di Wiltshire, di mana dia menyelesaikan pendidikan. Di sekolah tersebut lah, dia ingin George melanjutkan pendidikan.

Sumber tersebut mencatat, "Kate berpikir bahwa mengirim George ke institusi yang begitu kaku dan elit bertentangan dengan semua upaya mereka untuk memodernisasi monarki."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masalah Besar bagi Rumah Tangga

Pangeran George, Louis, Putri Charlotte, Pangeran William, dan Kate Middleton di Trooping The Colour 2023. (Victoria Jones/PA via AP)
Pangeran George, Louis, Putri Charlotte, Pangeran William, dan Kate Middleton di Trooping The Colour 2023. (Victoria Jones/PA via AP)

Masalah ini dikatakan menjadi masalah besar di rumah tangga Wales, dan pasangan ini telah menghabiskan berjam-jam "bertengkar" mengenai keputusan tersebut.

"Kate sudah lama tidak setuju dengan suaminya tentang pengiriman George ke sekolah tersebut, meskipun itu adalah tradisi," jelas sumber itu.

Namun, tampaknya Kate "akhirnya menyerah" pada keinginan suaminya dan William tampaknya telah "menang" dalam argumen ini. Pangeran Wales sendiri mulai bersekolah di Eton pada tahun 1995 dan lulus pada tahun 2000. Biaya sekolah di Eton mencapai 53.398 poundsterling atau sekitar Rp1,1 miliar, menurut situs web sekolah.

 

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya