Pangeran William dan Kate Middleton Rupanya Sempat Putus Sebelum Menikah, Begini Kisahnya

Pangeran William sempat melirik wanita lain saat putus hubungan dengan Kate Middleton.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 01 Agu 2024, 20:19 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 20:19 WIB
Tamu Undangan Royal Wedding Yordania
Kate Middleton dan Pangeran William hadiri royal wedding Yordania, Kamis (1/6/2023). (Royal Hashemite Court)

Liputan6.com, London - Seperti kebanyakan pasangan lainya, kisah cinta Pangeran William dan Kate Middleton rupanya tak melulu berjalan mulus. Keduanya rupanya sempat putus hubungan sebelum akhirnya resmi menikah.

"Saya bebas!" kata William dengan lega usai memutuskan hubungannya dengan Kate Middleton, menurut salah satu sumber kerajaan, seperti dilansir laman Independent, Kamis (1/8/2024).

Pangeran Wales, yang saat itu berusia 25 tahun, dikatakan telah mengakhiri hubungannya dengan Putri Wales setelah memutuskan bahwa ia terlalu muda untuk berumah tangga. Hal ini diungkapkan oleh Rob Jobson, informan kerajaan yang merinci perpisahan pasangan itu pada tahun 2007.

Perpisahan itu terjadi setelah William, yang menjalin hubungan romantis dengan Kate saat menjadi mahasiswa sarjana di Universitas St. Andrew, Skotlandia, tidak lagi memikirkan rencana masa depan mereka di tengah spekulasi bahwa ia sedang mempersiapkan lamaran.

Menurut laporan pada saat itu, William juga tengah melirik wanita lain, seorang sosialita bernama Isabella Anstruther-Gough-Calthorpe. Tetapi Isabella dikatakan menolak ajakannya karena tidak ingin dibatasi oleh tuntutan kehidupan kerajaan yang tak terelakkan.

"Hal ini tidak mendinginkan gairah William," jelas Jobson.

"Ia dilaporkan mencoba merayu Isabella, mengunjunginya beberapa kali di rumah keluarganya. Meskipun ia jelas-jelas terpikat, Isabella sepertinya menolak ajakannya."

"Hanya sedikit yang dapat meramalkan bahwa dia akan kembali kepada Catherine – atau bahwa Catherine akan setuju untuk menerimanya kembali," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beredar Rumor

Potret Romantis Pangeran William dan Kate Middleton Rayakan Ultah ke-12 Pernikahan, Rangkulan Saat Bersepeda
Potret Romantis Pangeran William dan Kate Middleton Rayakan Ultah ke-12 Pernikahan, Rangkulan Saat Bersepeda (Foto oleh Matt Porteous via Instagram @princeandprincessofwales)

Pada saat pasangan itu lulus, rumor tentang pertunangan beredar, dengan beberapa anggota pers menjuluki calon putri itu "Waity Kate" karena lamanya hubungan mereka yang tak kunjung bertunangan. 

Jobson menulis, "(William) mengatakan kepadanya bahwa mereka berdua membutuhkan ‘sedikit ruang’ untuk ‘menemukan jalan kami sendiri’, dan dia tidak dapat menjanjikan pernikahannya."

"Dalam percakapan selama 30 menit yang penuh emosi, mereka berdua mengakui bahwa mereka berada di ‘arah yang berbeda’. Itu merupakan pukulan telak bagi Catherine, yang merasa sangat kecewa setelah dicampakkan melalui telepon," lanjutnya.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya