Menlu Retno Marsudi Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-24 Liputan6.com: Terus Menyala!

Liputan6.com merayakan ulang tahun ke-24 yang jatuh pada 24 Agustus 2024.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 27 Agu 2024, 20:10 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 20:10 WIB
Retno Marsudi
Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengucapkan ulang tahun ke-24 untuk Liputan6.com.

"24 tahun sudah, Liputan6.com hadir di tengah masyarakat Indonesia turut mewartakan berbagai kiprah diplomasi Indonesia dan membantu publik memahami dinamika global," ujar Menlu Retno dalam sebuah video yang diterima Liputan6.com, Selasa (27/8/2024).

Ia berharap bahwa sebagai media, Liputan6.com akan terus menyajikan berita yang akurat dan terpercaya.

"Saya berharap ke depannya, Liputan6.com akan terus hadir, menjadi sumber informasi yang akurat, dan terpercaya bagi seluruh masyarakat Indonesia," lanjut dia.

"Selamat ulang tahun ke-24 Liputan6.com, terus menyala," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejarah Liputan6.com

Ilustrasi Liputan6.com. (Liputan6/Benedikta Miranti)
Ilustrasi Liputan6.com. (Liputan6/Benedikta Miranti)

Liputan6.com merupakan portal berita yang terdaftar dan sudah diverifikasi di Dewan Pers Indonesia. Informasi terbaru dan akurat yang disajikan Liputan6.com menitikberatkan pada akurasi dan ketajaman berita dengan sumber informasi yang terpercaya.

Liputan6.com tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun dan berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan.

Redaksi Liputan6.com harus taat pada kode etik jurnalistik yang ditetapkan Dewan Pers. Jurnalis Liputan6.com tidak boleh terlibat dalam politik praktis, menjadi pengurus atau tim sukses partai politik.

Liputan6.com berdiri sejak Agustus 2000. Awalnya hanya menyajikan berita yang sudah tayang di stasiun televisi pada program Liputan6 SCTV (Surya Citra Televisi). Sejak 24 Mei 2012, induk perusahaan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), yang merupakan perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia, memutuskan untuk memisahkan Liputan6.com dari SCTV dengan menjadi perusahaan sendiri, PT Kreatif Media Karya (KMK). Perusahaan KMK ini merupakan anak perusahaan Emtek.

Sejak itu, Liputan6.com mengubah penayangan berita menjadi sebuah portal news online dengan berita yang jauh lebih beragam dibandingkan dengan ketika didirikan. Jumlah berita Liputan6.com makin bertambah dan beragam dengan kanal-kanal yang disesuaikan untuk kebutuhan pembaca seperti Politik, Olahraga, Bisnis, Tekno, Showbiz, Health, Lifestyle, Global, Otomotif, Regional hingga Citizen6 yang mengakomodir jurnalisme warga.

 


Punya Kanal Cek Fakta

CEK FAKTA Liputan6
CEK FAKTA Liputan6 (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com juga memiliki Kanal Cek Fakta, untuk mengklarifikasi sejumlah klaim yang beredar dan ikut berpartisipasi dalam perang melawan hoaks maupun kabar dusta.

Liputan6.com awalnya dimiliki dan dioperasikan oleh stasiun televisi SCTV, anak usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCM), perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. SCM merupakan anak perusahaan dari Emtek (http://www.emtek.co.id/).

Sejak 24 Mei 2012, Liputan6.com dipindahkan dalam sebuah perusahaan sendiri yaitu PT Kreatif Media Karya (KMK). Saham KMK sebanyak 99,99 persen dimiliki oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek).

Namun seiring dengan adanya peraturan baru yang dikeluarkan oleh Dewan Pers, maka sejak 14 Maret 2016 portal Liputan6.com dimiliki dan dioperasikan oleh PT Liputan Enam Dot Com, yang merupakan anak perusahaan KMK dengan kepemilikan saham 99,99 persen.

PT Liputan6.com secara bisnis membiayai kegiatan operasional dari pendapatan (revenue) yang berasal dari iklan berupa banner, native ads, dan video ads. Perusahaan induk tidak memiliki afiliasi apapun dengan partai politik atau kelompok kepentingan tertentu sehingga menjamin netralitas Liputan6.com. Pemasangan iklan di Liputan6.com mengacu pada aturan Pedoman Media Siber. Pengiklan tidak bisa mempengaruhi kebijakan editorial di Liputan6.com.

COVER INFOGRAFIS CEK FAKTA Waspada Penipuan Undian Berhadiah Catut Bank BUMN, Kenali Cara Mencegahnya DAN Tips Terhindar Penipuan Lowongan Kerja Palsu
COVER INFOGRAFIS CEK FAKTA Waspada Penipuan Undian Berhadiah Catut Bank BUMN, Kenali Cara Mencegahnya DAN Tips Terhindar Penipuan Lowongan Kerja Palsu (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya