3 Hari Sakit Tenggorokan dan Bau Mulut, Rupanya Ada Kecoak di Trakea Pria Asal China Ini

Pria asal Haikou, Provinsi Hainan, Tiongkok ini mengalami hal tak terduga. Dimana, ada kecoak di dalam trakeanya. Bau mulut dan sakit tenggorokan pun tak terhindari.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 05 Sep 2024, 21:10 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 21:10 WIB
Ilustrasi kecoak
Ilustrasi kecoak

Liputan6.com, Beijing - Seorang pria China merasakan ada sesuatu yang merayapi hidungnya suatu malam. Ia juga mengalami bau mulut yang sangat tidak sedap selama tiga hari sebelum akhirnya menyadari ada kecoak yang tersangkut di trakeanya.

Seorang pria berusia 58 tahun di Haikou, Provinsi Hainan, Tiongkok, baru-baru ini mengalami mimpi buruk terburuk bagi penderita entomofobia.

Suatu malam, saat ia sedang tidur, ia terbangun dengan sensasi aneh bahwa ada sesuatu yang merayapi hidungnya.

Kemudian ia merasakan ada sesuatu yang masuk ke tenggorokannya, jadi ia mulai batuk, tetapi tidak ada yang keluar sehingga ia kembali tidur, dikutip dari Oddity Central, Kamis (5/9/2024).

Keesokan harinya, ia melupakan seluruh kejadian itu dan melanjutkan kegiatannya sampai ia menyadari bahwa ia memiliki bau mulut yang sangat tidak sedap.

Bahkan setelah tiga hari, napasnya masih berbau tidak sedap, dan ia juga mulai batuk dengan dahak berwarna kuning, jadi ia memutuskan untuk mencari pertolongan medis.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu pertama-tama pergi ke dokter spesialis THT di Rumah Sakit Hainan, tetapi pemeriksaan saluran pernapasan bagian atas tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

Namun, pasien yakin bahwa ada yang salah, jadi ia dirujuk ke Dr. Lin Ling, seorang dokter spesialis pernapasan dan perawatan kritis di rumah sakit tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecoak Terlihat dari Pemindaian CT Scan

Ilustrasi kecoak (Pixabay)
Ilustrasi kecoak (Pixabay)

Ia melakukan pemindaian CT dada dan menemukan bayangan di segmen basal posterior lobus kanan bawah, yang mengindikasikan bahwa ada benda asing yang tersangkut di sana. Tindakan yang disarankan adalah bronkoskopi minimal invasif.

“Selama prosedur, saya melihat dengan jelas sesuatu bersayap di bronkus,” kata Dr. Lin.

“Benda asing itu terbungkus banyak dahak. Setelah menyedot dahak di sekitarnya, benda asing itu terlihat. Itu adalah kecoak.”

Setelah mengeluarkan serangga dari trakea pria itu, area tersebut berulang kali dicuci dan dibersihkan dari dahak, sehingga bau tak sedap yang keluar darinya hilang sepenuhnya tak lama kemudian. Pria berusia 58 tahun itu pulih sepenuhnya dan dipulangkan keesokan harinya.

Dr. Lin Ling mengatakan bahwa kasus aneh seperti itu sangat jarang terjadi, tetapi ia menyarankan siapa pun yang memiliki alasan untuk percaya bahwa mereka memiliki benda asing yang tersangkut di saluran pernapasan bagian bawah untuk mencari pertolongan medis sesegera mungkin.

Infografis 6 Hewan Peliharaan Populer
Infografis 6 Hewan Peliharaan Populer (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya