[VIDEO] Patung Nelson Mandela Terbesar Diresmikan

Ledakan gas terjadi di Meksiko. Di AS, Michelle Obama mendongeng Natal untuk pasien di rumah sakit.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Des 2013, 17:11 WIB
Diterbitkan 17 Des 2013, 17:11 WIB
jenduns131217c.jpg

Ledakan gas terjadi di Tezoyuca, Meksiko. Ledakan ini menimbulkan kobaran api setinggi 40 meter dan melahap lahan rerumputan seluas 200 meter. Otoritas setempat menduga ledakan terjadi akibat aksi beberapa pencuri yang berusaha mencuri pipa gas di lokasi. Sedikitnya 7 orang luka-luka dan ratusan lainnya harus dievakuasi.

Dalam tayangan Jendela Dunia Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/12/2013) lainnya, 2 guru dari Inggris menjelajahi dunia dengan menggunakan kendaraan tuk-tuk yang menyerupai bajaj selama kurang lebih 16 bulan. 39 Negara yang berada di benua Eropa, Amerika Serikat, Asia, dan Afrika telah mereka datangi. Pada Senin 16 Desember waktu setempat, 2 petualang tersebut tiba di Buenos Aires, Argentina.

Patung Nelson Mandela terbesar di dunia diresmikan oleh Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Patung dengan tinggi 9 meter ini berada di halaman Gedung Kepresidenan di Pretoria. Patung ini dibuat sebagai penghormatan kepada mendiang Mandela atas jasanya melawan rezim apartheid demi kepentingan rakyat Afrika [Baca: Awal dan Akhir Nelson Mandela di Qunu].

Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama menyempatkan waktu untuk membacakan dongeng Natal untuk pasien anak-anak di Pusat Medis Nasional dengan ditemani 2 anjing kesayangannya, Bo dan Sunny. Michelle berusaha menghadirkan hiburan spesial menjelang Natal. Tak hanya mendongeng, ia juga menyanyikan lagu Natal favoritnya. (Riz/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya