Menguak Kepribadian Seseorang dari Bentuk Kuku

Tak perlu waktu lama, dengan melihat bentuk kuku tangan seseorang bisa diketahui kepribadian dirinya.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 17 Mar 2017, 13:30 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2017, 13:30 WIB
3 Bahan Alami Ini Bisa Buat Kuku Bersih Mengkilap
Ilustrasi kuku mengkilap. (via: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Saat berinteraksi dengan orang baru, sedikit sekali informasi yang bisa kita kumpulkan untuk mengetahui kepribadiannya. Setelah mengenal beberapa hari, barulah terungkap seperti apa sosoknya. Meski begitu, Anda bisa langsung mengetahui kepribadian seseorang dengan melihat bentuk kuku tangan.

Beda bentuk kuku tangan, mulai dari kotak hingga almond rupanya memiliki kepribadian unik. Berikut penjelasannya seperti mengutip Rocketnews 24, Jumat (17/3/2017).

1. Kuku vertikal panjang : romantis dan lembut

Pemilik bentuk kuku panjang cenderung berpikir menggunakan otak kanan, sehingga sangat imajinatif. Lalu, mereka juga teliti dan kreatif saat bekerja. Sayangnya, orang ini juga cenderung mudah ditipu, sehingga bagi pemilik kuku panjang perlu lebih waspada dan hati-hati.

2. Kuku lebar dan pendek : mudah marah

Nampaknya pemilik kuku lebar dan pendek cenderung berpikir aktif menggunakan otak kiri. Sehingga tak heran sosok ini lebih memiliki kemampuan dominan dalam hal bahasa atau verbal. Bila dia berbicara, mampu membuat lawan bicara memberi perhatian bahkan kagum padanya.

Sosok pemilik kuku lebar juga cenderung tidak sabar dan cepat marah, sehingga perlu melatih menahan diri.

3. Kuku bundar atau bentuk telur : senang bersosialisasi dan suka damai

Orang-orang di sekitar pemilik kuku bundar pasti senang. Sosok ini amat senang bersosialisasi. Lalu, ketika teman-teman beradu argumen, dia jadi orang pertama yang menengahi. Sifat baik hati ini membuat pemilik kuku bundar punya banyak teman.

4. Kuku kotak : Si serius

Sebagian pria memiliki kuku bentuk kotak ini dan biasanya memiliki sifat tekun dan berani. Serius itu jgua jadi salah satu sifatnya, tapi membuat pemilik bentuk kuku kotak jadi kaku atau kurang fleksibel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kuku bentuk almond

5. Kuku segitiga atau segitiga terbalik : sensitif dan jenius

Banyak ide-ide brilian muncul dari sosok pemilik kuku segitiga. Sebagai tambahan, pemilik kuku segitiga juga sensitif. Sementara, pada pemiliki segitiga terbalik senang memaksa.

6. Kuku almond: setia dan jujur

Pemilik kuku almond, cenderung setia dan jujur. Dalam membantu orang lain, sosok ini juga tulus tanpa pamrih. Namun ketika ada sesautu hal yang tidak sukai, bisa juga marah-marah hebat.

7. Kuku pedang: ambisius

Pemilik kuku yang ujungnya runcing di bawah kemudian membesar di tengah kemudian mengecil lagi di bagian atas ini merupakan pekerja keras untuk mencapai tujuan. Dia akan melakukan segala sesuatu demi mewujudkan tujuannya.

Karena terbiasa cepat dalam melakukan sesuatu, sosok pemilik kuku bentuk pedang ini jadi tidak sabar saat berhadapan dengan orang dengan cara kerja santai.

Lalu, Anda pemilik bentuk kuku yang mana?

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya