Ini Pengobatan Gangguan Bipolar Mariah Carey

Didiagnosis mengalami gangguan bipolar sejak 2001, inilah yang dilakukan penyanyi Mariah Carey dalam mengatasi hal tersebut.

oleh Aretyo Jevon Perdana diperbarui 14 Apr 2018, 12:00 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2018, 12:00 WIB
Mariah Carey
Penyanyi Mariah Carey saat membuat cetakan kakinya di TCL Chinese Theatre di Los Angeles, AS (1/11). Penyanyi 47 tahun ini mendapat penghargaan membuat cetakan tangan dan kaki di TCL Chinese Theatre. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Gangguan bipolar juga menyerang penyanyi kondang asal Amerika Serikat, Mariah Carey. Pelantun lagu Hero didiagnosis mengalami gangguan bipolar pada  2001.

Dilansir dari The Guardian, Jumat (13/4/2018), penyanyi kelahiran Huntington, New York, Amerika Serikat 27 Maret 1970 ini baru-baru ini mencari pengobatan guna mengatasi gangguan bipolar yang dialaminya. Berpisah dengan suaminya, Nick Cannon pada 2014, Carey mengaku hal tersebut menjadi masa tersulit yang pernah dijalaninya.

"Hingga saat ini, saya hidup dalam penyangkalan dan ketakutan pada seseorang yang akan mengekspos hal ini," ujarnya pada Magazine.

Mariah Carey mengaku hal ini menjadi beban yang sangat berat, dan membuatnya tak berdaya. Oleh sebab itu, dia mencari cara untuk bisa melakukan perawatan terkait gangguan bipolar tersebut, berada di lingkungan yang positif, dan tetap menjalankan apa yang disukainya yaitu menulis lagu dan membuat musiknya.

Menurut Carey, saat ini dia sedang berada pada posisi yang sangat baik. Membagikan pengalaman menjadi salah satu cara Mariah Carey untuk mengatasi gangguan bipolar yang dialaminya.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengalaman Mariah Carey mengenai gangguan bipolar

Mariah Carey di After Party Golden Globe
Kemesraan Mariah Carey dan kekasihnya, Bryan Tanaka ketika acara after party Golden Globes di California, Minggu (7/1). Di depan banyak kamera media, Mariah Carey dan pacar brondongnya memperlihatkan pose terbaik mereka. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Saat pertama kali didiagnosa gangguan bipolar, Mariah Carey mengaku dirinya mengalami kesulitan tidur. Selain itu, ibu dari dua anak kembar tersebut juga menjadi mudah marah dan memiliki ketakutan akan mengecewakan orang lain.

Saat ini, Mariah Carey sedang menjalani terapi dan mengonsumsi obat untuk gangguan bipolar II. Obat ini diberikan pada mereka yang mengalami hipomania, depresi berat, serta gejala lainnya seperti insomnia, iritabilitas, dan hiperaktif.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya