Tanpa Iming-Iming Hadiah, Ini Cara Zaskia Adya Mecca Latih Anak Puasa

Zaskia Adya Mecca tak memberikan anak-anaknya hadiah bila sukses puasa penuh. Menurut istri Hanung Bramantyo ini ingin anak-anaknya ikhlas berpuasa.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jun 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2018, 15:00 WIB
[Bintang] Zaskia Adya Mecca
Cara Zaskia Adya Mecca latih anak puasal (Instagram/@zaskiaadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda dengan Bulan Ramadan 2018 bagi keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Yakni bertambahnya anggota keluarga baru yakni Bhre Kata Bramantyo yang lahir pada 23 Maret 2018.

Alhamdulillah, Ramadan ini tambah anak lagi dan Sybil sudah bisa puasa full. Tidak sulit dibangunkan sahur, jadi bantu sekali,” kata Zaskia Adya Mecca di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

Zaskia mengaku dia tidak bisa menjalankan puasa Ramadan tahun ini sebab harus menyusui. Walau begitu, istri Hanung Bramantyo ini tetap aktif mendidik ketiga anaknya agar lebih ikhlas berpuasa.

Biasanya, aku terbuka saja. Kalau anak-anak sedang kuat puasa, berarti hebat. Kalau tidak, aku kasih semangat dan yakinkan lagi untuk berpuasa,” katanya.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:


Puasa itu ibadah

[Bintang] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca

Jika biasanya orang tua akan memberikan hadiah saat sang anak berhasil berpuasa penuh, tidak dengan Zaskia. Dia tidak ingin anaknya menganggap ibadah sebagai bisnis.

“Aku sudah bilang ke Mas Hanung, tidak mau kasih reward. Aku tidak mau anak-anak jadi berbisnis dengan ibadah. Aku mau anak-anak ibadah karena butuh dan kewajiban," tuturnya.

 

Penulis: Cynthia Amanda Male

Sumber: Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya