3 Manfaat Sehat Susu Oat, Cobain Deh

Berikut tiga manfaat sehat yang bisa didapat dari konsumsi susu oat

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 19 Nov 2018, 20:00 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2018, 20:00 WIB
20150809-Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Untuk Redakan Radang Tenggorokan-Oatmeal
Selain baik bagi kesehatan jantung, mengonsumsi oatmeal hangat yang dicampur pisang serta madu dapat menjadi obat ampuh pengusir sakit tenggorokan. (huffingtonpost.com)

 

Liputan6.com, Jakarta Individu yang mengalami intoleransi laktosa bisa mengonsumsi susu oat. Satu cangkir minuman serupa susu ini sama sekali tak mengandung lemak jenuh, sebaliknya terdapat 130 kalori, 2,5 gr lemak, 2 gr serat, 4 gr protein, 35 persen dari jumlah kalsium yang direkomendasikan per hari serta 25 persen vitamin D.

Bukan hanya kaya nutrisi, susu oat diyakini bisa membantu proses penurunan berat badan dan memiliki banyak manfaat sehat lainnya. Berikut tiga manfaat sehat yang bisa didapat dari konsumsi susu oat, melansir laman Times of India, Senin (19/11/2018).

1. Menunda penuaan

Susu oat mengandung antioksidan yang mencegah penuaan dini pada kulit. Antioksidan adalah senjata terbaik untuk memerangi radikal bebas.

2. Menguatkan tulang

Seperti sudah disinggung sebelumnya, susu oat kaya vitamin D, kalsium, dan iron. Ketiganya adalah nutrisi penting yang menunjang kesehatan tulang.

3. Memperbaiki pencernaan

Susu oat bisa membantu meredakan perut kembung. Ini karena susu oat mengandung cukup serat sehingga melancarkan pencernaan.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya