Obati Sakit Punggung, Pria Ini Suntik Dirinya dengan Air Mani

Seorang pria nekat mengobati sakit punggung dengan air mani yang dia suntikkan sendiri.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 17 Jan 2019, 20:00 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2019, 20:00 WIB
Suntik Pria
Suntik Pria (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria mengalami infeksi kulit setelah menyuntikkan dirinya sendiri dengan air mani. Cara ini dia lakukan untuk menyembuhkan sakit punggungnya.

Dilansir dari Live Science pada Kamis (17/1/2019), pria 33 tahun itu mengatakan kepada dokter bahwa dia telah menyuntikkan air mani secara bulanan. Laporan mengatakan bahwa hal aneh tersebut demi menyembuhkan sakit punggungnya yang sudah berlangsung lama, jelas saja ini tidak berhasil.

Lelaki itu mengatakan awalnya dia mencari perawatan medis setelah punggungnya cedera akibat mengangkat benda berat tiga hari sebelumnya.

Saat dokter memeriksa, rupanya lengan kanan pria itu merah dan bengkak. Baru dia mengakui dirinya melakukan metode aneh tersebut.

Pria Irlandia ini mengungkapkan bahwa dirinya menyuntikkan tiga dosis air mani. Semuanya secara intravena dan intramuskuler.

Namun, air mani tersebut malah menggenang di jaringan lunak pria ini. Hasilnya malah menimbulkan infeksi bakteri yang disebut selulitis.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pasien meramu sendiri obatnya

Suntik Pria
Suntik Pria (iStockphoto)

Selama 24 jam, para dokter mencatat bahwa ada pembengkakan yang menyebar dari tempat suntikan awal. Bahkan, ini menutupi sebagian besar lengan pria tersebut. Dia akhirnya diberikan antibiotik intravena untuk mengobati infeksi.

Selain itu, setelah dirawat di rumah sakit, punggungnya juga dilaporkan ikut pulih.

Para penulis dari studi yang dipublikasikan di Irish Medical Journal edisi Januari ini mengatakan, tidak ada laporan dalam literatur medis tentang orang yang menyuntikkan air mani secara intravena. Selain itu, tidak ada laman yang tidak ilmiah mengklaim hal tersebut.

"Pencarian dalam situs dan forum internet yang lebih ekletik tidak menemukan dokumentasi injeksi air mani untuk pengobatan nyeri punggung dan penggunaan lain," tulis para peneliti.

Bisa disimpulkan, pria tersebut "meramu" sendiri obat ini.

Kasus ini juga menyoroti bahaya injeksi intravena yang dilakukan oleh orang yang tidak terlatih. Selain itu, para penulis juga mengatakan adanya risiko upaya penyuntikkan zat yang tidak dimaksudukan untuk penggunaan intravena.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya