Tampilan Necis Paskibraka Nasional 2019 Putra Saat Materi Malam

Tidak berbatik, tiga Paskibraka Nasional 2019 ini memilih kemeja putih dan dasi hitam

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 02 Agu 2019, 10:04 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2019, 10:04 WIB
Paskibraka 2019, Paskibraka Nasional 2019, Paskibraka
Tiga calon anggota Paskibraka Nasional 2019 dari Lampung (Bagas), Maluku (Murex), dan Meno (Papua Barat) terlihat kompak mengenakan seragam bernuansa hitam putih dengan tambahan dasi panjang saat materi malam (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan sedikit berbeda terjadi di asrama Paskibraka Nasional 2019 di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (PP-PON Kemenpora), Cibubur, Jakarta Timur.

Pada Kamis malam, 1 Agustus 2019, empat orang anggota putra yang terkenal cuek terlihat sangat necis saat mengikuti materi malam.

Mereka adalah Catarino Jorge Fernandes (Bangka Belitung), Bagas Satria Wijaya (Lampung), Murex Jackson Sahetapy (Maluku), dan Menno Asyopan Waray Karubaba (Papua Barat).

Bila di hari-hari biasanya pakaian yang mereka kenakan sekadar kemeja batik biasa, tadi malam anggota Paskibraka Nasional 2019 ini memilih menambahkan ornamen dasi kupu-kupu dan dasi hitam panjang.

"Bagaimana penampilanku? Keren kan, kak?," kata Catarino kepada Diary Paskibraka Liputan6.com seraya merapikan baju sebagai 'kode' minta difoto. 

Baca juga : Kemenpora Blak-Blakan Soal Celana Panjang Paskibraka Putri yang Sebenarnya

Paskibraka 2019, Paskibraka Nasional 2019, Paskibraka
Ingin tampil beda, Catarino Jorge Fernandes, calon Paskibraka Nasional 2019 menambahkan dasi kupu-kupu yang berpadu dengan batik warna hijau pilihannya. Biar terlihat lebih keren, katanya. (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Saat ditanya alasan dia menambahkan dasi kupu-kupu padahal pakaian yang dikenakan berupa kemeja batik bercorak warna hijau, Catarino menjawab bahwa dia ingin tampil beda saja. 

"Biar enggak bosan," katanya.

 

Saksikan Video Menarik Terkait Paskibraka Nasional


Paskibraka Nasional 2019 Putra Janjian Tampil Rapi

Paskibraka 2019, Paskibraka Nasional 2019, Paskibraka
Bagas, calon Paskibraka Nasional 2019 dari Lampung mengatakan memang sudah buat janji bersama Murex (Maluku) untuk memakai dasi, kemeja putih, dan celana hitam saat kelas malam. (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Sementara itu, Bagas, Murex, dan Menno tampil kompak dengan setelan kemeja putih, celana panjang hitam, dan dasi hitam panjang. 

"Kalau aku sama Murex memang sengaja janjian. Engga tahu deh sama Menno. Kok tahu-tahu dia pakai yang sama juga," kata Menno. 

Rupanya, Menno mendengar rencana dua orang temannya itu. Anggota Paskibraka Nasional 2019 yang terkenal lucu dan polos ini pun akhirnya mengenakan pakaian yang sama. 

"Biar rapi dan sama dengan mereka," kata Menno sembari tertawa. 

 

 


Paskibraka Nasional 2019 dari Maluku Tampil Beda

Paskibraka 2019, Paskibraka Nasional 2019, Paskibraka
Senada dengan Bagas, Paskibraka Nasional 2019 dari Maluku, Murex, ingin tampil beda dengan mengenakan kemeja putih dan dasi hitam panjang. Membuatnya terlihat lebih menawan, kata anggota Paskibraka putri (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Murex sendiri tidak menyangka bahwa setelah semacam itu membuatnya bisa tampil beda. Dan Murex merasa, dirinya tampak lebih gagah bila memakai dasi hitam panjang. 

"Gagah juga aku," kata Murex.

"Seharusnya dasi Catarino itu aku saja yang pakai," ujarnya. Menurut Murex, kurang cocok bila kemeja batik ada tambahan dasi kupu-kupu.


Merasa Lebih Rapi dan Berbeda dengan Setelan Dasi

Paskibraka 2019, Paskibraka Nasional 2019, Paskibraka
Bagas Satria Wijaya, anggota Paskibraka Nasional 2019 dari Lampung. Memilih setelan kemeja putih dan dasi saat materi malam agar tampil lebih rapi dan berbeda dari yang lainnya (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Mengikuti Rencana Anggota Paskibraka yang Lain

Paskibraka 2019, Paskibraka Nasional 2019, Paskibraka
Sementara Meno, Paskibraka Nasional 2019 dari Papua Barat, mengaku tak tahu kalau busana yang dia kenakan malam hari itu bakal sama dengan Bagas dan Murex. (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya