Stasiun Bogor Masih Ramai Penumpang di Hari Pertama PSBB

Terapkan hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Stasiun Bogor masih ramai penumpang.

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 15 Apr 2020, 13:56 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2020, 11:56 WIB
Pekan Pertama PSBB, Begini Suasana Stasiun Manggarai
Penumpang KRL tujuan Bogor menanti pemberangkatan di Stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (13/4/2020). Seiring dengan pemberlakuan PSBB di DKI, PT KCI membatasi operasional KRL dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB dengan jumlah penumpang 60 orang di setiap gerbongnya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Terapkan hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Stasiun Bogor masih ramai penumpang. Sama halnya dengan di Bekasi, penerapan PSBB di Bogor dimulai pada hari ini, Rabu (15/4/2020).

Antrean masih terjadi ketika penumpang KRL hendak naik atau turun dari kereta. Menurut pantauan Antara, sudah disediakan pembatas jarak di kursi KRL dan kursi tunggu stasiun.

Pemeriksaan suhu dilakukan kepada setiap calon penumpang yang hendak memasuki stasiun. Sedang, jumlah penumpang dari Bogor ke Jakarta dan sebaliknya hampir sebanding.

Dari sisi operasional, Stasiun Bogor masih normal. Keberangkatan pertama dimulai pada pukul 04:42 WIB dan setiap keberangkatan memiliki jeda 5 sampai 10 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Berikut Ini:


Moda Transportasi Paling Efektif

Meldrick Richardson (29) salah satu penumpang tetap menggunakan KRL untuk menuju tempat kerjanya di Kebon Sirih Jakarta. Menurutnya, KRL menjadi moda transportasi paling efektif.

"Selama masih beroperasi, KRL jadi pilihan, karena kalau naik motor dari Bogor ke Jakarta Jarak tempuhnya lumayan jauh," kata Meldrick seperti dikutip dari Antara.

Usulan penghentian sementara layanan KRL belum diputuskan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Sebelumnya lima kepala daerah yakni Wakil Wali Kota Bogor, Wali Kota Depok, Wali Kota Bekasi, Bupati Bogor, dan Bupati Bekasi telah melayangkan usulan tersebut.

"Belum ada kalau soal itu, nanti kami update lagi," ujar Manager External Relations PT KCI Adli Hakim kepada Antara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya