4 Tips Terhindar dari Virus Corona COVID-19 Ala Cameo Project

Cameo Project akan membagikan tips menghadapi Covid-19

oleh Herfianto diperbarui 16 Okt 2020, 13:52 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2020, 08:00 WIB
4 Tips Agar Terhindar Dari Virus Corona Ala Cameo Project. sumberfoto: Cameo
4 Tips Agar Terhindar Dari Virus Corona Ala Cameo Project. sumberfoto: Cameo

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona menjadi sebuah ancaman bagi masyarakat Indonesia saat ini. Menerapkan pola hidup sehat,merupakan salah satu cara agar virus yang berasal di Tiongkok itu tidak mudah menyerang sistem kekebalan tubuh.

Selain pola hidup sehat, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari corona. Cameo Project memberikan 4 tips supaya kamu tidak terpapar virus tersebut. Simak ulasannya berikut ini!

1. Rajin Cuci Tangan

Selalu rajin untuk mencuci tangan sehabis bepergian dari luar rumah, setelah memegang benda dan bersinggungan tangan dengan orang lain. Apalagi sebelum makan, kita juga wajib untuk mencuci tangan.

2. Menjaga Jarak Minimal 1 Meter

Menurut Reza Nangin dan Martin, cukup mengira-ngira saja jarak 1 meter seberapa panjang. Tidak usah terlalu berlebihan dengan mengukur menggunakan alat pengukur. Jarak 1 meter menurut mereka adalah dari bahu sampai ujung tangan.

3. Hindari Keramaian

Mengapa kita harus menghindari keramaian? Sebab, kita tidak tahu di dalam kerumunan orang-orang yang berkumpul dalam suatu tempat itu apakah ada yang sudah terinfeksi virus corona atau belum. 

4. Work From Home (WFH)

Sama seperti artinya, Work From Home (WFH) berarti kerja di rumah, jadi bukan liburan. Tetap lakukan hal-hal yang biasa kamu kerjakan di kantor saat sedang WFH. Jika kamu ada jadwal untuk meeting melalui conference call, jangan telat untuk join. Kalau telat sebaiknya izin terlebih dahulu ya.

Itu tadi 4 tips dari Cameo Project agar terhindar dari virus corona. Ingin tahu lebih lanjut tips dari mereka? Tonton tayangannya di Vidio di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya