Ndusel-Ndusel, Jurus Rieta Amilia untuk Hadapi Cucunya Rayyanza Saat Nangis

Rieta Amilia ungkap jurusnya saat menghadapi Rayyanza yang menangis.

oleh Diviya Agatha diperbarui 14 Mar 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2022, 15:00 WIB
6 Momen Rieta Amilia Momong Baby Rayyanza Anak Raffi Ahmad dan Nagita, Penuh Bahagia
Rieta Amilia (Sumber: Instagram/rieta_amilia)

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Nagita Slavina dan Caca Tengker, Rieta Amilia Beta kerap terlihat begitu dekat dengan cucu-cucunya. Termasuk dengan cucu terkecilnya, Rayyanza Malik Ahmad.

Beberapa waktu belakangan, wanita berdarah Minang-Jawa yang akrab disapa Tita ini terlihat begitu nempel dengan putra kedua Raffi Ahmad tersebut.

Bahkan, Rieta pun mengaku bahwa ia memiliki jurus ampuh saat menghadapi Rayyanza ketika menangis. Jurus ala Tita pun dibocorkan olehnya melalui satu unggahan.

"Jurus ninja Tita kalau Rayyanza lagi nangis, ndusel ndusel aja," tulis Rieta dalam unggahan melalui akun Instagram pribadinya @rieta_amilia ditulis Senin, (14/3/2022).

Dalam unggahan itu, Rayyanza tampak sedang menangis pada foto pertama dan kembali anteng usai Rieta menempelkan hidungnya di hidung Rayyanza.

Pada unggahan yang berbeda, Rayyanza juga tampak begitu ceria lewat tawanya yang lebar saat Rieta menciumnya.

Mengutip laman Stanford Medicine, bersentuhan fisik dalam hal ini termasuk ndusel dengan bayi yang baru lahir memang dapat menenangkan mereka dari tangisan.

Hal tersebut dikarenakan bagi bayi, sembilan bulan berada di dalam perut sang ibu mungkin terasa seperti pelukan yang begitu panjang dan penuh kasih.

Maka, tak heran mengapa terkadang bayi yang baru saja keluar dari perut sang ibu biasanya langsung dianjurkan untuk melakukan kontak fisik (skin-to-skin) lewat sebuah dekapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaat sentuhan fisik lainnya

Tak hanya itu, bersentuhan secara fisik juga dapat membantu mereka untuk menyesuaikan suhu, mengatur detak jantung, dan pernapasan bayi.

"Bagi bayi yang baru lahir, skin-to-skin usai melahirkan merupakan upaya yang tepat dan bisa menjadi awal yang baik untuk memperkuat ikatan dengan ibunya," ujar dokter kandungan di Packard Children's, Susan Crowe, MD.

Sentuhan fisik juga dapat membantu bayi agar tetap hangat dan nyaman. Terlebih, tak hanya bagi si bayi, sentuhan secara fisik juga memberikan manfaat relaksasi bagi ibu yang baru melahirkan.


Infografis

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19
Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya