The Childe Resmi Turun Layar dari Bioskop Indonesia, Film Kim Seon Ho Kantongi 236 Ribu Penonton

The Childe, debut Film Kim Seon Ho, resmi cabut dari seluruh bioskop Indonesia

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 25 Jul 2023, 17:12 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2023, 17:12 WIB
Film The Childe yang Merupakan Debut Layar Lebar Kim Seon Ho dan Mengantongi 236 Ribu Penonton di Indonesia Resmi Turun Layar dari Seluruh Bioskop di Tanah Air Hari Ini (twitter.com/cbipictures)
Film The Childe yang Merupakan Debut Layar Lebar Kim Seon Ho dan Mengantongi 236 Ribu Penonton di Indonesia Resmi Turun Layar dari Seluruh Bioskop di Tanah Air Hari Ini (twitter.com/cbipictures)

Liputan6.com, Jakarta - Film The Childe, debut layar lebar Kim Seon Ho dan Kang Tae Joo, resmi turun layar dari seluruh bioskop yang ada di Indonesia mulai hari ini, Selasa 25 Juli 2023. Pengumuman ini disampaikan CBI Pictures melalui akun Twitter @CBIPictures.

"Setelah 3 minggu ++ akhirnya Gwigongja dan 'anak-anak ayah' sudah istirahat dari lari yang panjang," kicaunya.

"Terima kasih Indonesia. Terima kasih sobat Gwigongja. Terima kasih SHHD ID. Terima kasih Go Ara ID," lanjut @CBIPictures.

The Childe Film Kim Seon Ho Ditonton 236 Ribu

Berakhirnya pemutaran The Childe dari bioskop-bioskop di Indonesia bersamaan dengan unggahan terkait jumlah penonton dari film yang juga dibintangi Go Ara dan Kim Kang Woo.

Diketahui bahwa The Childe telah ditonton oleh 236 ribu penonton di Indonesia.

"Sampai ketemu di lain kesempatan. Gwigonja tutup menjadi film Korea terlaris ke 2 di Indonesia. Gwigongja... Jaya jaya jaya," kicau distributor film di Indonesia tersebut.

The Childe Film Korea Terlaris di Indonesia Sesudah Parasite

Film The Childe yang tayang perdana pada Rabu 21 Juni 2023 sah menjadi film Korea terlaris kedua sepanjang masa di Indonesia pada Selasa 11 Juli 2023.

Film yang menjadi debut layar lebar Kim Seon Ho resmi menempati posisi persis di bawah Parasite sekaligus menggeser Decibel ke urutan tiga.

Dari unggahan yang dibagikan @CBIPictures, film yang menjadikan Thailand sebagai lokasi syuting berhasil mengalahkan film populer Korea Selatan lainnya yang juga bertabur serbuk-serbuk berlian, berikut urutannya:

  1. Parasite
  2. The Childe
  3. Decibel
  4. Battleship Island
  5. Train To Busan
  6. Emergency Declaration

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan The Childe Jadi Film Korea Terlaris Sepanjang Masa

The Childe, Debut Film Kim Seon Ho (37), Meraih 233 Ribu ++ Penonton dan Resmi Menjadi Film Korea Terlaris ke-2 Sepanjang Masa di Indonesia Menggeser Decibel.
The Childe, Debut Film Kim Seon Ho (37), Meraih 233 Ribu ++ Penonton dan Resmi Menjadi Film Korea Terlaris ke-2 Sepanjang Masa di Indonesia Menggeser Decibel.

Film yang ditulis hingga diarahkan Park Hoon Jung dari film hit New World, Night in Paradise, dan serial The Witch mengantongi angka 100.000 penonton empat hari setelah penayangan perdananya atau pada Minggu 25 Juni 2023.

Selang lima hari kemudian atau Jumat 30 Juni 2023 @CBIPictures mengumumkan bahwa jumlah penonton film The Childe sudah mencapai 175 ribu.

Saat itu CBI Pictures menyebut bahwa debut Kim Seon Ho dan Kang Tae Ju sah menjadi film Korea terlaris tahun ini.

The Childe berhasil mengalahkan tujuh film Korea lainnya yang tayang pada tahun ini, yaitu :

  • The RoundUp : No Way Out
  • Hero
  • The Point Men
  • The Ghost Station
  • Soulmate
  • My Heart Puppy
  • Marui Video

Lalu pada Selasa sore 4 Juli 2023, CBI Pictures kembali mengumumkan bahwa film The Childe telah ditonton lebih dari 200 ribu orang penonton di Indonesia.

"Terima kasih 200.000+ penonton Indonesia sudah penuh stamina!" begitu tulisan di poster yang diunggah @CBIPictures.

"Walaupun ini masih Selasa tetaplah berstamina mengejar target!," lanjutnya.


Sinopsis Film The Childe yang Dibintangi Kim Seon Ho

Film The Childe yang Merupakan Debut Layar Lebar Kim Seon Ho dan Mengantongi 236 Ribu Penonton di Indonesia Resmi Turun Layar dari Seluruh Bioskop di Tanah Air Hari Ini  (Dok: Instagram kim seon ho)
Film The Childe yang Merupakan Debut Layar Lebar Kim Seon Ho dan Mengantongi 236 Ribu Penonton di Indonesia Resmi Turun Layar dari Seluruh Bioskop di Tanah Air Hari Ini (Dok: Instagram kim seon ho)

Kim Seon Ho di film ini berperan sebagai Gwigongja atau Mr Pro, seorang pria dengan pesona yang bertolak belakang. Sementara aktor pendatang baru, Kang Tae Joo, berperan sebagai Marco.

Sebagai comeback, tentu The Childe sangat dinanti-nanti penggemar Kim Seon Ho yang kali ini mengambil peran agak berbeda dari sebelumnya.

Film The Childe awalnya berjudul Sad Tropics menceritakan pengejaran yang terjadi ketika sosok Childe yang misterius, bersama beberapa pasukan lainnya memulai misi terpisah yang semuanya bertujuan untuk mengejar Marco, seorang petinju yang melakukan perjalanan dari satu arena ilegal ke lain di Filipina.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya