Jin BTS Pulang Wamil Besok, Siap-Siap Peluk 1.000 ARMY Sehari Setelahnya

Jin BTS Akan Pulang Wamil, Peluk ARMY di Acara Anniversary BTS. Kamukah yang Beruntung?

oleh Rahil Iliya Gustian diperbarui 11 Jun 2024, 12:20 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 12:20 WIB
Jin BTS
Jin BTS akan selesai wamil. (dok. Instagram @jin/https://www.instagram.com/p/CYLCTwYBNX_/)

Liputan6.com, Jakarta - Jin BTS akan menyelesaikan wajib militernya pada Rabu, 12 Juni 2024, dan siap bertemu serta memeluk para ARMY di acara Festa 2024.

Jin yang memulai wamil pada Desember 2022, telah menyelesaikan tugasnya selama 18 bulan dan akan segera kembali ke industri hiburan Korea Selatan.

Setelah menyelesaikan wajib militernya, Jin akan menggelar acara spesial untuk para penggemar, yaitu Festa 2024, yang diselenggarakan pada Kamis, 13 Juni 2024, tepat pada hari peringatan ke-11 BTS.

Mengutip laman Koreaboo pada Selasa, 11 Juni 2024, acara tersebut diadakan atas permintaan Jin sendiri. Anggota tertua BTS ini akan mengadakan sesi pelukan ringan dengan para penggemar yang hadir di Jamsil Indoor Sports Stadium. Acara ini akan terdiri dari dua bagian.

  • Bagian pertama adalah 'Salam Jin', yang akan berlangsung selama tiga jam penuh.
  • Bagian kedua adalah 'Pesan dari Jin: 13 Juni 2024, Cuaca Cerah'.

Jin telah meninggalkan pesan untuk para penggemarnya setiap bulan selama menjalani masa wajib militernya.

Setelah ini, Jin akan bisa menyapa penggemar secara pribadi saat keluar dari wajib militer.

Sesi ini akan berlangsung sekitar satu jam dan tersedia untuk ditonton melalui streaming langsung berbayar.

Menyambut Jin BTS keluar wamil, BIGHIT Music selaku agensi yang menaungi Jin memberikan pernyataan resmi terkait artisnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jin BTS Wamil Jadi Apa?

Pada 13 Desember 2022, Jin BTS melaporkan bertugas di pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri ke-5 di Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer, Jin bertugas sebagai prajurit aktif.

Sebagai anggota BTS pertama yang menjalani wamil, Jin mendapat dukungan dari semua anggota BTS dalam perjalanannya untuk melepas Jin berangkat wajib militer.

Mereka dengan penuh kasih sayang menemani Jin dan memulai manis dalam foto bersama yang diunggah melalui akun X resmi BTS dengan caption: "Hyung! Pulanglah dengan selamat! Aku sangat menyukainya!"

J-Hope juga melalui Instagram menulis pesan pribadi kepada Jin dan membagikan foto mereka bersama.

"Hyung, sehatlah dan bahagia!!! Aku sayang!!!," tulis J-Hope.


Apa Julukan Jin?

Jin BTS memiliki visual wajah yang paripurna sehingga dijuluki 'Worldwide Handsome' ditambah bahunya yang lebar juga menjadi bagian ikonik dari penampilan yang berkontribusi pada visualnya yang menawan.

Menurut laman Soompi, dalam wawancara dan pemotretan Jin untuk Vogue Korea pada 2021, dia menjelaskan mengenai julukan 'Worldwide Handsome' yang didapatnya.

"Jujur saja, banyak orang yang lebih tampan dari saya," kata Jin.

"Worldwide Handsome adalah lelucon yang saya buat untuk lucu-lucuan. Memang benar banyak orang yang menyanyi dan menari lebih baik dari saya. Tapi karena orang lain melihat saya lebih baik dari yang sebenarnya, saya berusaha keras untuk memenuhi harapan mereka," tambahnya.


BTS Keluar Wamil Tahun Berapa?

Jungkook dan Jimin menjadi anggota BTS terakhir yang wamil, dan diperkirakan seluruh anggota BTS akan selesai wajib militer dan berkumpul kembali pada Juni 2025.

Menjelang wajib militernya, Jungkook dan Jimin juga mengadakan siaran langsung di Weverse untuk mengucapkan selamat tinggal sementara kepada ARMY.

"Aku merasa sangat yakin bisa wamil bersama Jungkook," ujar Jimin.

"Tetap sehat. Aku akan merindukan ARMY," tambah Jungkokk.

Jimin dan Jungkook mendaftarkan wajib militer dan diterima di pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri ke-5 di daerah Yeoncheon.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya