Pakai Jas Putih, Sean Nicholas Anak Sulung Ahok Resmi Jadi Dokter

Sempat hampir menyerah, Sean Nicholas berhasil menyelesaikan pendidikan kedokteran dan meraih gelar dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

oleh Benedikta Desideria diperbarui 24 Okt 2024, 09:43 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 06:38 WIB
Anak sulung Ahok dengan Veronica Tan, Sean Nicholas resmi jadi dokter. (Instagram nachosean)
Anak sulung Ahok dengan Veronica Tan, Sean Nicholas resmi jadi dokter. (Instagram nachoseann)

Liputan6.com, Jakarta Nicholas Sean Purnama atau Sean Nicholas resmi menjadi dokter pada Rabu, 23 Oktober 2024. Titel dokter diperoleh Sean lewat proses jatuh bangun selama delapan tahun di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

"Pagi ini saya melakukan prosesi angkat sumpah Dokter," kata Sean dalam unggahan di akun resmi Instagram @nachoseann pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Anak sulung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Veronica Tan ini pun menceritakan bahwa rasanya amat senang dan bangga bisa mewujudkan cita-cita sang ayah.

"Butuh waktu 8 tahun untuk akhirnya bisa mewujudkan cita-cita Papa anaknya ada yang menjadi Dokter," tulis Sean.

Ia pun terharu Ahok tetap percaya kepada dirinya bakal bisa melewati perjuangan naik turun melewati pendidikan dokter yang tidak mudah.

"Walaupun butuh waktu, uang dan pikiran ekstra, Papa tidak pernah menyerah dan selalu percaya anaknya ini bisa melalui semua sampai titik ini," tulisnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Ahok kepada dirinya termasuk dalam mendukunganya dalam menyokong pendidikannya secara finansial."

Terima kasih karena mendukung pendidikan saya, Tania, dan Daud secara finansial," tulis Sean sembari mengunggah foto dirinya bersama sang ayah.

Sempat Ingin Menyerah Jadi Dokter

Pendidikan kedokteran yang tidak mudah sempat membuat Sean ingin menyudahinya. Hal itu terjadi ketika jalan yang ia lalui untuk menjadi dokter sangat sulit.

"Beberapa tahun lalu saya ingin menyerah, karena jalan yang dilalui sangat sulit," tulis Sean.

"Saya cerita ke Papa, dia tidak memaksa saya untuk terus melanjutkan koas dan menyerahkan keputusan mengenai hidup saya kepada saya sendiri dan tetap akan mendukung apapun keputusan saya."

 

Titik Balik Sean

Titel dokter diperoleh Sean Nicholas anak Ahok lewat proses jatuh bangun selama delapan tahun di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). (Foto: Instagram nachosean)
Titel dokter diperoleh Sean Nicholas anak Ahok lewat proses jatuh bangun selama delapan tahun di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). (Foto: Instagram nachosean)

Ternyata, hal tersebut menjadi titik balik bagi Sean untuk kembali pada track dan semangat kembali menjalankan pendidikan kedokteran hingga meraih titel dokter.

"Ini menjadi titik balik saya untuk tetap berusaha, bukan demi orang lain tapi demi membuktikkan ke diri sendiri bahwa saya bisa menyelesaikan yang saya mau," katanya.

Infografis jenis-jenis olahraga kekinian
Infografis jenis-jenis olahraga kekinian. (Dok: Tim Grafis Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya