Trik Pakai Eyeliner Agar Mata Terlihat Bulat Atau Sipit

Wanita bisa membuat matanya menjadi terlihat bulat atau menyipit dengan trik dari eyeliner (garis mata).

oleh Melly Febrida diperbarui 08 Nov 2013, 18:00 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2013, 18:00 WIB
tips-eyeliner-131108b.jpg
Anda, para wanita bisa membuat mata terlihat bulat atau menyipit dengan trik dari eyeliner (garis mata). Jika tepat mengaplikasikannya, mata Anda akan menjadi perhatian perhatian banyak pria.

Ada berbagai jenis eyeliner yang dijual di pasaran yakni cair (liqui), pensil, krim atau gel. Selain itu warnanya juga bermacam-macam. Jadi pastikan warnanya sesuai dengan mata dan pakaian yang Anda kenakan.

Sebelum membelinya, yang harus diingat adalah ketahanan dan kemudahan dalam mengaplikasi. Anda bisa berkonsultasi dengan teman sebelum memilih.

Inilah teknik mengaplikasikan eyeliner dengan benar seperti dikutip Magforwomen, Jumat (7/11/2013):

1. Agar mata terlihat bulat

Anda bisa menerapkan eyeliner lebih baik jika Anda menarik sedikit kulit di mata Anda dengan menggunakan jari telunjuk. Setelah itu mulailah mengaplikasikan eyeliner dengan hati-hati dari sudut dalam perlahan-lahan hingga membentuk bulat, kemudian tarik ke luar.

Di bagian luar, cobalah menggunakan sedikit tebal sehingga membuat mata terlihat bulat.

2. Untuk tampilan sederhana sehari-hari

Anda bisa mengaplikasikan eyeliner dari sudut bagian dalam dan usahakan dekat dengan bulu mata. Buatlah garis tipis dan hubungankan hingga tepi mata.

3. Untuk membuat mata terlihat lebih kecil

Mulailah membuat garis tebal di sudut bagian dalam dan secara bertahap menipis di tepi luar mata.

4. Untuk membuat mata terlihat lebih menonjol

Mulailah menerapkan garis dari sudut dalam mata Anda dan perlahan-lahan membuatnya sedikit tebal di tengah. Ini agak sulit tapi hanya membutuhkan waktu. Ketika Anda mencapai tepi luar, buatlah garis tipis dan menghubungkannya hingga tepi luar.

5. Untuk tampilan retro

Mulailah menerapkan liner dengan cara yang sama seperti cara di atas. Buat garis tipis sampai tepi luar dan ketika mencapai sudut luar, sedikit naik ke atas.

(Mel/*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya