Politik Bikin Stres? Ini Cara Puan Maharani Menikmatinya

Politisi PDIP Puan Maharani menyadari risiko berkecimpung di dunia politik. Salah satunya, tekanan politik bisa membuat orang stres.

oleh Melly Febrida diperbarui 19 Nov 2013, 19:00 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2013, 19:00 WIB
pdip-caleg-perempuan-130411b.jpg
Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani menyadari risiko berkecimpung di dunia politik. Salah satunya, tekanan politik bisa membuat orang stres. Namun, Puan tak ingin dibuat stres hanya karena politik. Apa triknya?

"Yang paling penting nikmati hidup, bersyukur dengan apa yang kita miliki hari ini. Kalau kita tak bisa menikmati pilihan hidup kita, itu sebenarnya yang membuat stres," ujarnya saat berkunjung ke Redaksi Liputan6.com, Selasa (19/11/2013).

"Dunia politik pressure-nya benar-benar kencenglah, tapi kalau kita tidak nikmati itu yang bikin stres," ujarnya.

Selain menikmati hidup, Puan juga menjaga keseimbangan hidup. Di tengah banyaknya kegiatan, ia tetap bercengkeraman dengan ibu-ibu seusianya, berkumpul bersama teman sambil mengobrol masalah ringan seperti kecantikan, menonton film, atau mendengarkan musik.

Yang jelas, lanjut Puan, ia tak ingin meniru gaya ibu-ibu pejabat yang selalu mensasak rambutnya dan menggunakan pakaian lebih formal. Ia lebih senang menjadi dirinya apa adanya. "Yang penting praktis dan tak menyalahi norma yang ada.

(Mel/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya