Tanggal Penting yang Tak Boleh Dilupakan Pasangan

Mungkin ada di antara Anda yang pernah bertengkar dengan pasangan hanya karena lupa tanggal lahir pasangan atau lupa tanggal jadian?

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 26 Des 2013, 19:45 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 19:45 WIB
cincin-nikah-131111b.jpg
Mungkin ada di antara Anda yang pernah bertengkar dengan pasangan hanya karena lupa tanggal lahir pasangan atau lupa tanggal jadian? Jika iya, ini tugas Anda untuk lebih fokus mengingat tanggal-tanggal yang dianggap penting itu.

Banyak pasangan, baik yang masih berpacaran atau sudah menikah, benci dengan pasangannya hanya karena melupakan tanggal-tanggal penting. Menurut Anda ini mungkin tidak penting, tapi menurut pasangan Anda? Bisa jadi, ini sangatlah penting.

Jika memang Anda tipikal orang yang sangat susah mengingat tanggal penting itu, banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memudahkannya, yaitu menulisnya di pengingat telepon genggam, melingkari tanggal di kalender, atau menulisnya di buku harian Anda.

Berbicara tanggal penting, berikut beberapa tanggal penting yang sering dilupakan oleh pasangan, seperti dikutip Boldsky, Kamis (26/12/2013)

1. Tanggal ulang tahun

Semua orang yang berada dalam suatu hubungan menginginkan pasangannya mengingat tanggal ulang tahunnya. Bila sampai Anda melupakannya, itu secara tak langsung membuatnya stres dan frustasi.

Sebab, kebanyakan orang ingin orang terdekat, terlebih orang terkasinya, memberikan ucapan dan kejutan di hari ulang tahun.

2. Ulang tahun anak

Tak sedikit pasangan yang melupakan tanggal penting ini. Padahal, penting bagi orangtua untuk mengingat tanggal lahir anak-anaknya, agar anak senantiasa senang dan bahagia.

3. Ulang tahun ibu

Mungkin tak akan menjadi masalah Anda lupa tanggal jadian, tanggal pertama kali menerima gaji, atau tanggal lahir pasangan sendiri. Tapi, bila Anda sampai melupakan tanggal lahir ibu kandung sendiri, Anda sungguh keterlaluan.

Memang, seorang ibu biasanya tak terlalu memusingkan tanggal lahirnya. Namun, alangkah baiknya bila kita sebagai anak ingat tanggal lahir ibu, dan memberikannya sedikit kejutan.

4. Tanggal jadian

Anda mungkin orangnya cuek,sampai tak pernah perlu untuk mengingat tanggal jadian. Tapi, bisa jadi pasangan Anda adalah orang yang sangat mementingkan ini.

Tak jarang karena lupa akan tanggal jadian, pasangan bertengkar dan akhirnya diam-diaman selama beberapa hari.

(Adt/Mel)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya