Perjuangan RW Melahirkan Bayi Sitok Srengenge

Walaupun dengan kondisi memprihatinkan, RW si korban kasus asusila penyair Sitok Srengenge terus berjuang untuk bisa melahirkan.

oleh Kusmiyati diperbarui 01 Feb 2014, 10:30 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2014, 10:30 WIB
korban-sitok-stop-131212b.jpg
Walaupun dengan kondisi memprihatinkan, RW si korban kasus asusila penyair Sitok Srengenge terus berjuang untuk bisa melahirkan bayi perempuan nan cantik dengan selamat. Bayi cantik itu lahir pada Jumat 31 Januari 2014 pukul 21.15 WIB.

"Bayinya perempuan cantik, lahir bertepatan dengan imlek. RW kuat dan berjuang melahirkannya. Keluarga berbahagia, bersukacita," kata Dosen UI sekaligus Pendamping RW, Saras Dewi saat dihubungi Liputan6.com, ditulis Sabtu (1/2/2014).

Menurut Saras, RW memiliki kendala saat melahirkan. "Detailnya saya diminta keluarga untuk tidak menceritakan. Maaf ya, memang kendalanya RW keadaannya kurus sekali ketika melahirkan, tp ia tetap berjuang," kata Saras.

Seperti diberitakan sebelumnya, RW masih merasaka trauma yang mendalam. "Mungkin karena pikiran dan trauma jadi RW itu berat badannya terus turun tapi janin sehat hanya kecil. Ya kecil karena kondisi berat badan sang ibu terus menurun. Tapi sejauh pantauan kami bayi sehat tidak ada gangguan apapun," kata Saras dalam perbincangan sebelumnya.

Ditemani orang tua, saudara, pengacara, dan sahabat-sahabat, RW akhirnya mampu dengan selamat melahirkan bayi perempuan.

Tak Gugat Materi

Menurut pengakuan Kuasa Hukum RW, Iwan Pangka kelahiran bayi ini tidak membuat keluarga menggugat materi kepada pelaku.

"Bayi perempuan dan ibu kondisinya sehat, persalinan normal pada Jumat pukul 21.15 WIB. Yang pasti kami tidak menggugat materi berupa uang secara perdata," kata Iwan.

RW merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia yang hamil akibat perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan Sitok. Atas perbuatannya, Sitok dilaporkan ke kepolisian atas tuduhan perbuatan tidak menyenangkan ke Polda Metro Jaya pada 29 Nopember 2013 dengan nomor pengaduan TBL/4245/XI/2013/PMJ/Dit Reskrimum.

RW yang sempat beberapa kali mencoba bunuh diri harus terus dikuatkan mentalnya untuk bisa menerima kehadiran bayinya. (Mia/Igw)


Baca Juga :

Ucapan Doa Mengalir untuk Ibu Bayi si Korban Sitok Srengenge

Mahasiswi Korban Sitok Srengenge Melahirkan Anak Perempuan

Korban Sitok Srengenge Menunggu Hari Kelahiran sang Bayi

Sitok Srengenge Bilang Kangen RW Pakai Mulut Kompol Paimin

Korban Sitok Srengenge Kemungkinan Melahirkan Caesar

Luka Korban Pelecehan Seksual Ibarat Paku Ditancap ke Kayu

Kondisi Mental `R`, Korban Sitok Srengenge Kian Memprihatinkan

Korban Sitok Ingin Diperiksa di Tempat Nyaman Agar Tak Ketakutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya