7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas

Pengalaman tidur melihat diri sendiri bisa menjadi momen yang membingungkan.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 06 Mar 2023, 18:40 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 18:40 WIB
7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas
7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas (Sumber: pexels.com/Marianna)

Liputan6.com, Jakarta Mimpi merupakan sesuatu yang terlihat dan dialami saat tertidur. Mimpi juga sering diartikan sebagai bunga tidur yang dapat terjadi di alam bawah sadar manusia. Akan tetapi, tak sedikit orang yang mempercayai bahwa mimpi yang terjadi bisa menjadi suatu pertanda baik maupun buruk.

Dalam mimpi ada banyak peristiwa yang dialami, mulai dari peristiwa yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, sesuatu hal yang menyenangkan, menyedihkan, mengerikan, hingga peristiwa yang tak logis. Satu di antara banyak mimpi yang mungkin sempat kamu alami adalah mimpi melihat diri sendiri.

Mimpi bertemu diri sendiri termasuk mimpi yang unik dan menarik. Mimpi bertemu dengan diri sendiri dikatakan sebagai pengalaman biasa yang bisa dialami oleh setiap seseorang. Kendati demikian, pengalaman tidur melihat diri sendiri bisa menjadi momen yang membingungkan.

Bahkan kamu akan merasa terkejut sekaligus takut karena melihat diri sendiri. Mimpi diri sendiri terkadang membuat cemas dan penasaran. Berikut 7 arti mimpi melihat diri sendiri, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (6/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Mimpi Melihat Diri Sendiri Menurut Islam

7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas
7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas (Sumber: pexels.com/Andrea)

Melihat diri sendiri dalam mimpi ternyata membawa pertanda yang baik. Dalam Islam, mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki serta kelancaran dalam setiap urusan. Bisa jadi di balik rezeki yang kamu terima menjadi pembawa keberkahan bagi hidupmu. Selain itu, mimpi ini juga menjadi kabar bahwa kamu akan memberikan pertolongan kepada orang lain atau membalas budi kepada mereka.


2. Mimpi Melihat Diri Sendiri Meninggal

7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas
7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas (Sumber: pexels.com/cottonbro)

Bagaimana jika kamu bermimpi melihat dirimu meninggal dunia? Mungkin kamu akan merasa cemas, khawatir dan takut jika bermimpi diri sendiri meninggal. Justru di balik mimpi ini membawa pertanda yang baik.

Ditafsirkan mimpi ini melambangkan adanya perubahan dan perkembangan yang positif dalam hidupmu. Kamu akan memulai hal baru yang dapat bermanfaat bagi hidupmu di masa yang akan datang.


3. Mimpi Melihat Diri Sendiri Sedang Tersenyum

7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas
7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas (Sumber: Pixabay)

Arti mimpi melihat diri sendiri dengan wajah tersenyum, bisa diartikan sebagai pertanda baik. Pasalnya, mimpi ini menggambarkan kondisi perasaanmu saat ini. Bahwa kamu sedang merasakan bahagia karena sedang jatuh cinta dengan seseorang. Selain itu, di balik mimpi ini juga menandakan bahwa akan ada seseorang yang mencintai kamu dengan tulus.


4. Mimpi Bertemu Diri Sendiri

7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas
7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas (Sumber: pexels.com/cottonbro)

Mimpi bertemu diri sendiri, merupakan salah satu mimpi yang menjadi pengingat untuk dirimu. Bahwa saat ini kamu terlalu sibuk dengan urusan pribadi, sehingga lupa dengan orang sekitar dan kehidupan sosial pada umumnya. Selain itu dalam urusan asmara, mimpi ini menandakan bahwa hubungan cintamu di dunia nyata tidak membawa ke arah yang jelas.


5. Mimpi Melihat Diri Sendiri Menangis

7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas
7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas (Sumber: pexels.com/pixabay)

Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi melihat diri sendiri sedang menangis, diketahui ternyata ini menjadi pertanda buruk. Pasalnya, dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan suatu masalah yang rumit dan pelik. Bahkan masalah ini membuatmu merasa kesulitan untuk menemukan jalan keluar.


6. Mimpi Melihat Diri Sendiri Menyisir Rambut

7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas
7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas (Sumber: freepik)

Arti mimpi melihat diri sendiri sedang menyisir rambut bisa dikatakan sebagai pertanda baik. Sebab, mimpi ini menjadi gambaran bahwa kamu merasa puas dan percaya diri dengan apa yang dimiliki saat ini. Tak hanya itu, mimpi ini juga memiliki makna bahwa kamu merasa nyaman berada di lingkungan saat ini.


7. Mimpi Melihat Diri Sendiri Sedang Bercermin

7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas
7 Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri, Pertanda Sedang Cemas (Sumber: Unsplash)

Sementara jika kamu bermimpi melihat diri sendiri sedang bercermin, ini dapat diartikan sebagai sesuatu yang kurang baik. Pasalnya, kamu akan menghadapi situasi yang sulit atau hambatan dalam mencapai impianmu. Mimpi ini sekaligus menjadi pengingat bagi dirimu untuk selalu bersabar dalam setiap permasalahan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya