6 Inspirasi Hairstyle Timeless dan Chic ala Wanita Paris, Cocok untuk Segala Acara

Terdapat beberapa inspirasi gaya rambut ala perempuan Paris yang tak lekang oleh waktu dan tetap terlihat modis.

oleh Miranti diperbarui 23 Jul 2024, 14:49 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 14:33 WIB
5 Inspirasi Gaya Rambut ala Perempuan Paris yang Timeless dan Chic
Rambut Panjang dengan Poni. (c) Shutterstock/Victoria Fox

Liputan6.com, Jakarta Paris dikenal sebagai pusat mode dunia yang tak lekang oleh waktu, termasuk dalam hal gaya rambut perempuan yang timeless dan chic. Gaya rambut di Paris tidak hanya sekadar tren sesaat, tetapi mencerminkan keanggunan dan kelembutan yang tahan lama, menginspirasi banyak perempuan di seluruh dunia.

Dengan sentuhan feminin yang klasik dan penekanan pada penampilan yang berkelas. Gaya rambut ala Paris telah menjadi ikon dari waktu ke waktu, menawarkan inspirasi yang tak tertandingi bagi mereka yang mengagumi keindahan yang sederhana namun elegan. Rahasia dari gaya rambut perempuan Paris yang timeless terletak pada kemampuannya untuk mengekspresikan kepribadian tanpa harus mengikuti tren yang berlalu begitu cepat.

Gaya-gaya tersebut sering kali menggabungkan elemen-elemen seperti potongan rambut yang terstruktur dengan baik, tata rambut yang rapi namun tidak terlalu rumit, serta sentuhan natural yang menonjolkan kecantikan asli perempuan. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini inspirasi gaya rambut ala Paris yang tidak hanya mencerminkan estetika klasik, tetapi juga menawarkan pandangan yang menarik, Selasa (23/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Long Hair with Bangs

8 Inspirasi Gaya Rambut Panjang Jisoo BLACKPINK yang Membuatnya Tampil Menggemaskan
Masih dengan rambut brunette-nya, Jisoo BLACKPINK memotong rambutnya dengan curtain bang dan sedikit wavy di bagian bawah. Menampilkan kesan trendy meski mengenakan outfit kasual. (instagram/sooyaaa__)

Inspirasi Long Hair with Bangs ini berasal dari ikon fashion dan kecantikan tahun 60-an, yaitu Jane Birkin. Aktris dan penyanyi asal Inggris-Perancis ini terkenal dengan gaya yang sangat ikonik. Rambut panjang dengan poni adalah ciri khas yang paling diingat dari sosok selebriti ini.

Model rambut ini juga masih bisa dieksplorasi. Kamu bisa memilih tipe poni curtain bangs yang sedang populer atau tetap setia dengan gaya 'Birkin bangs' yang memiliki panjang di atas bulu mata. Sebaiknya hindari gaya poni blunt yang terlihat tegas agar penampilanmu terlihat lebih alami.


2. Classic Bob

5 Inspirasi Gaya Rambut ala Perempuan Paris yang Timeless dan Chic
Bob yang Klasik. (c) Shutterstock/Kiselev Andrey Valerevich.

Classic bob tetap menjadi salah satu gaya rambut yang abadi dan terus populer di Perancis. Di jalanan Paris, kamu akan menemukan banyak perempuan yang mengambil inspirasi dari gaya ini untuk menyempurnakan penampilan street style mereka.

Biasanya, gaya classic bob ala perempuan Paris memiliki panjang yang sejajar dengan rahang. Kamu bisa memilih antara blunt bob yang memiliki panjang rambut yang rata atau bob dengan sedikit sentuhan layering untuk menciptakan ujung rambut yang terlihat lebih alami. Intinya, gaya rambut ini dirancang untuk menonjolkan tekstur alami rambut dengan sedikit perawatan styling.


3. French Bob

5 Inspirasi Gaya Rambut ala Perempuan Paris yang Timeless dan Chic
Gaya Rambut French Bob. (c) Shutterstock/Roman Samborskyi

Gaya rambut French Bob terinspirasi oleh kaum Parisienne pada tahun 1920-an yang memiliki jiwa bebas. Dan jiwa bebas ini tercermin dalam potongan rambut mereka yang hanya sampai sebatas bawah telinga, dengan tambahan poni yang menghiasi alis mereka. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, gaya rambut ini pun mengalami berbagai variasi.

Salah satu variasi yang paling sering menjadi favorit adalah beach waves French bob. Gaya ini mengedepankan tekstur rambut yang berantakan dan bergelombang, yang terlihat seksi namun tetap elegan.


4. Side Part Long Hair with Layer

5 Inspirasi Gaya Rambut ala Perempuan Paris yang Timeless dan Chic
Rambut Panjang dengan Bagian Samping dan Lapisan. (c) Shutterstock/Dmitry_Tsvetkov

Bagi mereka yang menyukai rambut panjang, gaya rambut ini patut dicoba. Potongan layer pada rambut panjang dapat memberikan dimensi tambahan yang cocok untuk semua bentuk wajah. Selain itu, layer ini juga dapat menjadi bingkai wajah yang membuat penampilan lebih cantik.

Kamu juga dapat berkreasi dengan berbagai jenis rambut, baik itu rambut lurus maupun sedikit bergelombang. Tidak hanya itu, jika ingin bermain dengan warna rambut, tidak ada masalah. Kamu bisa mencoba brunette atau blonde hair yang akan memberikan kesan chic pada penampilanmu.


5. Wavy Pixie Cut

5 Inspirasi Gaya Rambut ala Perempuan Paris yang Timeless dan Chic
Potongan rambut pixie bergelombang yang menawan. (c) Shutterstock/Look Studio.

Selain Bob, potongan rambut Pixie juga menjadi favorit para gadis Paris. Gaya ini terlihat sederhana namun tetap mempesona dengan menonjolkan leher namun tetap terlihat lembut dan feminin.

Kamu juga bisa berkreasi dengan berbagai variasi Pixie yang akan membuat penampilanmu semakin menonjol. Misalnya, tambahkan tekstur pada rambut dan buatlah gelombang yang membuatnya terlihat lebih berkelas. Dengan variasi ini, penampilanmu akan terlihat manis dan memikat.


6. Medium Messy Hair

5 Inspirasi Gaya Rambut ala Perempuan Paris yang Timeless dan Chic
Gaya rambut acak-acakan yang menawan. (c) Shutterstock/Sun Shock

Apabila kamu menggemari gaya rambut medium hair, kamu bisa mencoba tampilan messy dengan rambut sebatas bahu sebagai alternatif yang menarik. Agar penampilanmu semakin sempurna, cobalah potongan long bob yang juga tak kalah cantik.

Untuk menciptakan gaya messy yang terlihat alami namun tetap menawan, biarkan rambutmu kering secara alami tanpa menggunakan hair dryer. Kamu juga bisa mencoba menata rambut dengan scrunchie untuk menambahkan tekstur messy yang mengagumkan.

 


7. Beach Wave Hair

Wavy Hair
Wavy Hair/copyright instagram/ roses_are_rosie

Terlihat jelas, ada banyak sekali inspirasi gaya rambut ala perempuan Paris yang terlihat effortlessly chic, bukan? Untuk mendukung tampilan rambut yang penuh pesona ini, jangan lupa melakukan perawatan rambut dengan shampo dan kondisioner yang tepat agar terhindar dari masalah rambut kering, kusam, atau rontok. Ayo, saatnya memaksimalkan penampilanmu!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya