6 Rekomendasi Drama China Komedi Romantis, Siap-Siap Bikin Baper Abis

Terdapat beberapa rekomendasi drama China terbaru dengan genre romantis komedi pada tahun 2024 yang dijamin bikin terbawa perasaan alias baper.

oleh Miranti diperbarui 01 Agu 2024, 10:03 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 10:03 WIB
Poster Drama China My Boss, Sweet Trap, dan Golden House Hidden Love (Sumber MyDramaList).
Poster Drama China My Boss, Sweet Trap, dan Golden House Hidden Love (Sumber MyDramaList).

Liputan6.com, Jakarta Drama China dengan genre romkom (romantis komedi) selalu berhasil memikat hati penonton dengan kisah cinta yang menghibur dan penuh tawa. Tahun 2024, industri hiburan China membawa berbagai judul baru yang menawarkan alur cerita segar, karakter menarik, dan momen-momen romantis yang menghangatkan hati.

Dari pertemuan tak terduga hingga hubungan yang manis, drama-drama ini tidak hanya menghadirkan komedi yang lucu, tetapi juga menyuguhkan pelajaran berharga tentang cinta dan kehidupan.

Apa saja judul-judul drama China romkom 2024 yang menjadi rekomendasi untuk menu tontonan? Berikut selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (1/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. SWEET TRAP

Poster Drama China Sweet Trap (MyDramaList).
Poster Drama China Sweet Trap (MyDramaList).

Salah satu drama China romcom terbaru 2024 yang menarik adalah SWEET TRAP. Drama China yang satu ini menceritakan tentang Jiang Jie yang merupakan seorang koki muda berbakat. Jiang Jie telah meraih prestasi di dunia kuliner, sampai akhirnya dinilai mengancam keberadaan koki tua legendaris dalam dunia masakan Tiongkok.

Sementara itu, Li Nai adalah seorang magang koki yang bersemangat. Li Nai memiliki rencana untuk memulihkan harga dirinya bosnya dengan menyusup ke dapur hotel tempat Jiang Jie bekerja. Tanpa sadar, keduanya justru terlibat dalam hubungan yang rumit tapi memikat. Tak hanya beradu keterampilan masak, Li Nai dan Jiang Jie juga terlibat urusan perasaan.

 

 


2. EVERYONE LOVES ME

Drama China romcom terbaru 2024 lainnya yang tak kalah seru ialah EVERYONE LOVES ME. Drama China ini mengisahkan tentang Gu Xun dan Qian Ling yang dulunya merupakan teman sekelas tapi kemudian terpisah cukup lama, hingga akhirnya dipertemukan kembali.

Gu Xun dan Qian Ling bertemu kembali saat sama-sama bekerja di sebuah perusahaan game. Selama ini, diam-diam Qian Ling yang manis dan menggemaskan ternyata telah lama menyimpan perasaan untuk Gu Xun. Qian Ling sempat merasa sangat terpukul ketika menyatakan cinta tapi kemudian ditolak dengan kasar.

Sementara itu, Gu Xun ternyata malah jatuh cinta pada seorang gamer wanita dengan nama akun Nuo Mi Xiao. Sang gamer wanita misterius itu punya sifat yang sangat tegas. Padahal, tanpa sepengetahuan keduanya, sebenarnya Qian Ling dan Nuo Mi Xiao Ma Hua adalah orang yang sama.

 

 


3. STEP BY STEP LOVE

Rekomendasi drama China genre romkom terbaru 2024 lainnya yaitu STEP BY STEP LOVE. Drama China ini menghadirkan kisah cinta yang manis dan romantis. Bu Ran merupakan seorang desainer ternama. Bu Ran mempunyai latar belakang keluarga kaya dan terpandang.

Suatu hari, Bu Ran dipertemukan dengan Lu Cen Yang yang merupakan seorang bos di sebuah perusahaan terkenal. Lu Cen Yang punya kepribadian dingin, teliti, dan penuh perhitungan. Meski begitu, awal pertemuan Bu Ran dan Lu Cen Yang tidak berjalan baik, malah cenderung buruk. Namun tak disangka, takdir membawa mereka pada hubungan asmara yang serius.

  


4. MY BOSS

Poster Drama China My Bos (MyDramaList).
Poster Drama China My Bos (MyDramaList).

Drama China genre romcom terbaru 2024 lainnya MY BOSS. Drama ini berkisah tentang Cheng Yao, yang bermimpi menjadi pengacara terkemuka. Untuk mewujudkan impian itu, dia bergabung dengan sebuah firma hukum bergengsi.

Kehidupan Cheng Yao yang tertata berubah ketika dia mengetahui bahwa saat pelatihan dirinya harus tinggal bersama Qian Heng, bos-nya yang cerewet di kantor. Pelatihan mereka berubah menjadi konflik yang intens.

Pasalnya, Cheng Yao merasa Qian Heng berusaha menjauhkan dirinya dari firma tersebut. Meskipun demikian, Cheng Yao tidak menyerah. Cheng Yao berusaha membuktikan nilai dan kemampuannya.

  


5. GOLDEN HOUSE HIDDEN LOVE

Poster Drama China Golden house Hidden Love (MyDramaList).
Poster Drama China Golden house Hidden Love (MyDramaList).

Rekomendasi drama China romcom terbaru 2024 terakhir, ada GOLDEN HOUSE HIDDEN LOVE. Drama ini mengisahkan tentang Jin Xia, seorang asisten desainer gaun pengantin yang bermimpi memiliki rumah impian di tepi pantai. Suatu ketika, Jin Xia mendapati dirinya terjebak dalam sebuah misteri yang tak terduga ketika membeli rumah tua tersebut.

Rumah yang dia beli ternyata terkenal sebagai tempat angker yang dihuni oleh seorang pemuda misterius yang dianggap sebagai "hantu" oleh warga sekitar. Namun, saat Jin Xia mulai menjalin hubungan dengan pemuda itu, dia menyadari bahwa ada lebih banyak misteri yang tersembunyi di balik dinding rumah kuno tersebut yang mengerikan.

Bersama-sama, mereka berusaha mengungkap rahasia masa lalu yang mengikat keduanya dalam takdir yang tak terduga. Dalam perjalanan yang penuh misteri dan keajaiban, Jin Xia dan pemuda misterius itu menemukan bahwa hubungan mereka jauh lebih kuat dari yang mereka duga, membawa mereka pada petualangan yang tak terlupakan.


6. YOU ARE MY SECRET

Drama ini mengisahkan dua orang yang punya keinginan untuk segera menikah meski jodohnya belum terlihat. Melansir My Drama List, You Are My Secret berjumlah 32 episode dan tayang pada periode 31 Juli - 21 Agustus di mana Wei Zhe Ming dan Karlina Zhang sebagai pemeran utama.

Fakta lainnya adalah You Are My Secret Diadaptasi dari novel Ban Gong Shi Yin Hun karya Qing An dan naskahnya dikerjakan oleh Xin XIao Yang dan Hao Ru. Premis besarnya mengisahkan dua orang yang punya keinginan untuk segera menikah meski jodohnya belum terlihat.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya