Nikmati Waktu Kerja dengan 4 Pilihan Makanan Ringan yang Lezat di Kafe

Untuk remaja yang sering menyelesaikan tugas di luar rumah dan mulai jenuh dengan menu kafe yang monoton, yuk, perhatikan ulasan berikut ini!

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 18 Sep 2024, 12:47 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 12:47 WIB
menu andalan cafe
gambar bekerja dari kafe/hak cipta pexels/ivansamkov

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sering menghabiskan waktu yang lama di dalam kafe? Mengunjungi kafe dan menghabiskan waktu di sana, baik untuk mengerjakan tugas, menyelesaikan pekerjaan, atau sekadar bercengkrama dengan teman, memang sangat menyenangkan.

Suasana kafe yang nyaman, interior yang memanjakan mata, serta menu-menu andalan yang biasanya anda pesan untuk menemani aktivitas anda, membuat anda semakin betah berlama-lama di dalamnya. Tidak hanya itu, pilihan makanan ringan yang lezat juga menjadi salah satu daya tarik yang membuat pengalaman nongkrong di kafe menjadi lebih menyenangkan.

Jadi, apa saja menu-menu andalan yang cocok sebagai teman kamu saat mengerjakan tugas selama berjam-jam di kafe? Yuk, simak ulasannya berikut ini! Makanan ringan yang tepat tidak hanya dapat mengganjal rasa lapar, tetapi juga memberikan energi tambahan untuk tetap fokus dan produktif, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu(18/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Nasi Mangkok

menu andalan cafe
gambar rocebowl/hak cipta freepik/freepik

Semangkuk nasi ala Jepang dengan berbagai lauk yang menggoda sering di temui di kafe-kafe yang biasa di kunjungi. Praktis dan mengenyangkan adalah alasan mengapa menu ini menjadi favorit banyak orang. Topping yang disajikan bisa sangat beragam, seperti telur mata sapi, beef bulgogi, ayam katsu, sayuran, sosis, atau ayam teriyaki yang dilengkapi dengan saus spesial. Penyajiannya yang sederhana namun mengenyangkan membuatnya cocok untuk menemani sesi belajar atau bekerja kamu.


2. Kue

menu andalan cafe
gambar pastry/hak cipta pexels/Leigh Patrick

Ketika anda membutuhkan camilan ringan sebagai teman istirahat dari tumpukan tugas yang melelahkan, pastry bisa menjadi pilihan yang tepat. Hidangan berbahan dasar puff pastry ini praktis dan menggoda dengan berbagai topping di atasnya atau isian di dalamnya. Beberapa jenis pastry yang wajib kamu coba termasuk croissant, pain au chocolat, cinnamon roll, dan masih banyak lagi.

Teksturnya yang gurih dan renyah memberikan sensasi santai saat anda berusaha menyelesaikan deadline tugas. Selain itu, ukurannya yang pas, tidak terlalu besar atau kecil, membuatnya ideal sebagai pengganjal perut ketika rasa lapar menyerang.


3. Kue keju

menu andalan cafe
gambar cheesecake/hak cipta pexels/wendy wei

Mengonsumsi makanan manis dapat memberikan dorongan semangat untuk menyelesaikan tugas dengan tenggat waktu yang semakin dekat. Bagi pecinta makanan manis, cheesecake adalah pilihan yang harus dicoba. Teksturnya yang creamy dan lembut, dipadukan dengan base yang gurih, serta disajikan dengan saus karamel dan topping buah asam segar, bisa memberikan kenyamanan dan rasa sempurna di tengah suasana cozy di dalam cafe. Kandungan gula dalam cheesecake juga dapat meningkatkan semangat saat mood anda mulai menurun.


4. Hidangan Campuran

menu andalan cafe
gambar mix platter/hak cipta unsplash/Andy Hay

Campuran camilan seperti chicken wings, kentang goreng, onion rings, sosis, atau tambahan mozarella stick dengan berbagai jenis saus bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dinikmati saat mengerjakan tugas. Hidangan ini sangat ideal untuk dikonsumsi secara bertahap, baik sendiri maupun bersama teman, sebagai tambahan energi di tengah-tengah sesi menghadap laptop. Cara makannya yang praktis, hanya dengan mengambil dan mencocolkan pada saus yang disediakan, membuat menu ini sangat cocok sebagai teman saat menugas di dalam cafe.

Inilah menu-menu praktis yang tidak hanya menggugah selera tetapi juga mengenyangkan yang bisa memberikan anda energi selama mengerjakan tugas di cafe. Jadi, tertarik untuk mencobanya?

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya