Hamzah Haz Temui Megawati, Bahas Koalisi PPP-PDIP?

PDIP masih menjalani masa penjajakan dengan parpol-parpol lain menjelang Pilpres 2014.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 28 Apr 2014, 11:20 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 11:20 WIB
[FOTO] Jokowi Temani Bu Mega Pergi ke TPS
Usai mencoblos, Megawati mencelupkan kelingkingnya di tinta pemilu (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - PDIP masih menjalani masa penjajakan dengan parpol-parpol lain menjelang Pilpres 2014. Capres PDIP Jokowi telah bertemu dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung. Kini sang Ketum Megawati Soekarnoputri juga akan melakukan penjajakan dengan petinggi partai lain.

Mega dijadwalkan akan bertemu mantan Ketua Umum PPP Hamzah Haz siang hari ini di kediaman mantan presiden itu di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakpus.

"Betul siang ini akan bertemu (Hamzah Haz) di Jalan Teuku Umar," kata Wakil Sekjen Bidang Internal PDIP Eriko Sotarduga kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Pertemuan antara Presiden dan Wakil Presiden periode 2002-2004 itu dijadwalkan berlangsung pukul 13.00 WIB. Namun, Eriko enggan membeberkan agenda pertemuan tersebut.

Kubu PDIP sebelumnya juga sudah bertemu Partai Nasdem dan menyatakan akan berkoalasi. Selain dengan Nasdem, PDIP juga sudah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Namun, hasil pertemuan dengan PKB belum menyatakan koalisi.

Hasil quick count atau perhitungan cepat oleh lembaga Center for Strategic and International Studies (CSIS)-Cyrus Network, PDIP menempati posisi pertama dengan perolehan 18,9% suara. Sedangkan PPP di posisi 9 dengan 6,7% suara.

Tidak adanya perolehan suara dominan membuat parpol berupaya berkoalisi demi memenuhi syarat 25 persen suara atau 20 persen kursi DPR agar dapat mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 9 Juli mendatang.

(Shinta Sinaga)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya