Simpatisan Kecewa Jokowi Batal Blusukan ke Pasar di Samarinda

Sambil menunggu, ratusan simpatisan calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo menyiapkan spanduk sambutan sambil menandatanganinya.

oleh Yus Ariyanto diperbarui 24 Mei 2014, 12:58 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2014, 12:58 WIB
Jokowi Batal Blusukan
(Antara/Yudhi Mahatma)

Liputan6.com, Samarinda - Sejak pagi ratusan warga dan simpatisan calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo, telah memenuhi pasar pagi Samarinda, Kalimantan Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (24/5/2014), mereka telah menyiapkan spanduk sambutan bagi sang calon presiden. Namun hingga pukul 08.00 WITA, Jokowi belum juga datang. Panitia mendapat kabar Jokowi membatalkan kunjungannya ke pasar.

Tak sedikit warga yang sabar menanti kedatangan mantan walikota Solo itu. Mereka mengisi waktu menunggu dengan menandatangani spanduk dukungan.

Pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla, Jumat kemarin bersafari menemui sejumlah tokoh nasional. Mulai dari mantan ketua PBNU Hasyim Muzadi hingga mantan kepala staf TNI Angkatan Darat Jenderal Ryamizard Ryacudu, ditemuinya untuk mendapatkan dukungan dalam Pilpres Juli mendatang.

Sementara itu pada Jumat malam, calon presiden yang diusung koalisi PDIP Jokowi juga sempat mengukuhkan gerakan pendukungnya Pro Jokowi (Projo) dan Gerakan Masyarakat Jokowi For President ke-7 (Gema JKW4P7) saat berkunjung di Balikpapan.

Pengukuhan Gema JKW4P7 dilaksanakan di Hotel Yayang Balikpapan, sedangkan Projo dilaksanakan di Hotel New Benakutai. Massa yang hadir di antaranya simpatisan PDIP, Partai Nasdem, Hanura serta simpatisan Jokowi dari berbagai kalangan. (Tnt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya