6 Kecamatan di Jakarta Pusat Kumpulkan Rekapitulasi Suara

6 dari 8 kecamatan yang telah mengumpulkan surat suara tersebut di antaranya Kecamatan Sawah Besar, Cempaka Putih, Senen, Gambir dan Menteng

oleh Liputan6 diperbarui 15 Jul 2014, 06:21 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2014, 06:21 WIB
Rekapitulasi Surat Suara
Senin kemarin proses rekapitulasi suara pilpres 2014 dibeberapa tempat sudah mencapai rekapitulasi tingkat daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Minggu 13 Juli 2014 malam, 6 kecamatan yang ada di kawasan Jakarta Pusat telah mengumpulkan hasil rekapitulasi surat suaranya ke KPU Jakpus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (15/7/2014), 6 dari 8 kecamatan yang telah mengumpulkan surat suara tersebut adalah Kecamatan Sawah Besar, Cempaka Putih, Senen, Gambir, Menteng, dan Kecamatan Johar Baru.

2 Kecamatan lainnya yakni Kecamatan Kemayoran dan Kecamatan Tanah Abang rencananya baru akan merampungkan proses rekapitulasinya paling lambat Senin malam dan akan segera menyerahkan hasil rekapitulasi ke KPU Jakpus.

KPU Kota Jakarta Pusat menargetkan hasil rekapitulasi dari seluruh kecamatan di wilayah ini terkumpul sebelum Selasa ini. Karena rencananya pada 16 hingga 17 juli 2014 akan diadakan rekapitulasi tingkat kota.

Sementara itu, terkait beberapa aduan mengenai dugaan kecurangan yang dilaporkan ke tingkat kecamatan, seperti dugaan penggelembungan hasil suara, KPU Jakpus akan menunggu rekomendasi Panwaslu untuk melakukan tindakan selanjutnya. (Ado)

Baca juga: 

Kubu Prabowo-Hatta: Presiden Hasil KPU Representasi Tuhan
Spanduk Ucapan Selamat Capres-Cawapres 2 Kubu Bertebaran
Cegah Kecurangan, Oppie Andaresta Pantau Penghitungan Suara

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya