Datangi Rumah Transisi, Walikota Solo Dinilai Jokowi Berprestasi

Dikabarkan masuk jajaran calon menteri, Jokowi mengakui Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo punya kinerja dan kualitas sebagai pemimpin.

oleh Oscar Ferri diperbarui 25 Sep 2014, 06:20 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2014, 06:20 WIB
Jokowi dan FX Rudy Hadyatmo
Jokowi dan FX Hady Rudyatmo. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dikabarkan masuk dalam jajaran kandidat menteri kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Selain Rudy, ada sejumlah nama lain yang kencang berhembus jadi kandidat, di antaranya Khofifah Indar Parawansa dan Andi F Noya.

Khusus untuk Rudy, Jokowi mengakui kalau yang bersangkutan punya kinerja dan kualitas sebagai pemimpin. Bahkan, Jokowi juga mengakui kalau Rudy punya prestasi.

"Kalau menurut saya sih iya (bagus dan punya prestasi)," ujar Jokowi di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta, Rabu 24 September 2014.

Namun demikian, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat apakah nama-nama yang dikabarkan masuk kabinet itu layak atau tidak. Karenanya ia enggan menilai lebih jauh tentang sosok Rudy.

"Tanya saja ke masyarakat. Nanti kalau saya ndak objektif," ujar dia.

Lebih jauh terkait postur kabinet pemerintahannya seperti apa, Jokowi mengaku masih dalam tahap pengolahan. Sampai sekarang ini, postur kabinet itu belum ada perubahan, yakni masih 34 kementerian. Karena itu, Jokowi masih ingin meminta masukan masyarakat terkait pemerintahannya ke depan.

"Masih diolah terus. Kita kan dapat masukan banyak dari masyarakat. Kan kemarin postur kabinetnya seperti itu (34 kementerian). Saya disuruh olah lagi," ucap mantan Walikota Solo itu.

Rudy sendiri Rabu kemarin sempat mendatangi Rumah Transisi, namun tak bersedia memberikan keterangan soal kabar dirinya bakal masuk jajaran kabinet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya