Pelindo II Siapkan 9 Dermaga untuk Bantu Lancarkan Arus Mudik

Menurut Chiefy, pihaknya telah menyiapkan dua pelabuhan alternatif yakni Pelabuhan Indah Kiat dan Pelabuhan Indonesia di Ciwandan.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 03 Jul 2015, 19:10 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2015, 19:10 WIB
Ribuan Kendaraan Padati Pelabuhan Merak
Nampak begitu panjang antrean kendaraan roda empat di area parkir Dermaga V yang mengekor hingga keluar loket pembelian tiket, Banten, Kamis, (25/7/14), (Liputan6.com/ Johan Tallo)

Liputan6.com, Cilegon - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II mengatakan, siap membantu melancarkan arus mudik Lebaran tahun ini, khususnya kendaraan ekspedisi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

"Kami siap saja melayani penyeberangan di lintasan Ciwandan-Bakauheni, atau kalau dibutuhkan kami juga siap melayani Merak-Bakauheni. Kalau memang diperlukan dan terjadi lonjakan kendaraan, kami siap," kata General Manager Indonesia Port Corporation (IPC) atau Pelindo II Banten, Chiefy Adi Kusumargono, di Cilegon, Jumat (3/7/2015).

Menurut Chiefy, pihaknya telah menyiapkan dua pelabuhan alternatif yakni Pelabuhan Indah Kiat di Merak dan Pelabuhan Indonesia di Ciwandan, Cilegon.

Untuk membantu arus mudik tersebut, Chiefy mengaku telah berkoordinasi dengan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten, selaku regulator kepelabuhanan yang ada di Banten, dan tinggal menunggu perintah operasional jika dibutuhkan.

Pelindo II yang memiliki 9 dermaga memastikan, semuanya siap digunakan. "Aktivitas bongkar muat dipastikan tidak akan terganggu. Ada sembilan dermaga siap operasi di sini," tegas Chiefy.(Sun/Nrm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya