Ingin Mudik Gratis, Ikut Saja Fasilitas dari Garuda Indonesia

Hal ini baru pertama kalinya dilakukan maskapai ini.

oleh Septian Deny diperbarui 02 Jul 2015, 20:06 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2015, 20:06 WIB
Pantauan Arus Balik Jalur Pantai Selatan
Kondisi arus balik Lebaran di jalur selatan, Cileunyi masih terpantau lancar. Puncak arus mudik memang diperkirakan akan terjadi pada Minggu ini lantaran senin esok semua aktifitas sudah kembali normal.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk dukungan terhadap himbauan pemerintah agar masyarakat menggunakan bus saat mudik, maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyediakan bus mudik bagi masyarakat.

"Kami juga akan mendukung program pemerintah mengangkut pemudik menggunakan bus," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo di Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Dia menyatakan, rencananya perseroan akan menyediakan 10 bus yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang hendak kembali ke kampung halaman ke beberapa wilayah di Indonesia.

Hal ini baru pertama kalinya dilakukan maskapai ini. Untuk waktu dan persyaratan bagi masyarakat yang bisa memanfaatkan bus ini, masih menunggu instruksi dari Kementerian BUMN.

‪"Saya lagi menunggu instruksi dari Kementerian BUMN, jadi ini dikoordinir BUMN. Ini pertama kali," katanya.

Arif juga belum memutuskan apakah kegiatan seperti ini akan berlangsung rutin setiap tahun. Namun perseroan dipastikan akan terus mendukung program-program pemerintah untuk mempermudah masyarakat saat mudik.

"‪Sesuai himbauan dari pemerintah. Kalau himbauan pemerintah ini untuk masyarakat, Garuda akan mendukung," tandas dia. (Dny/Nrm)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya