Dituntut Jadi Penerus, Anak Ustaz Jefri Al Buchori Abidzar Jadi Tertekan

Abdizar mengatakan sering menerima permintaan agar dia bisa segera meneruskan jejak sang ayah menjadi pendakwah.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Apr 2020, 18:15 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2020, 18:15 WIB
6 Potret Kompak Abidzar dan Adiba, Anak Mendiang Uje yang Curi Perhatian
Adiba dan Abidzar (Sumber: Instagram/abidzar73)

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang anak dari mendiang Ustadz Jefri Al buchori atau Uje bukan perkara mudah. Seperti yang dirasakan anak kedua Umi Pipik dan ustadz Uje, Abidzar Al Ghifari yang mengatakan mendapat banyak tuntutan dari jemaah.

Abdizar mengatakan sering menerima permintaan agar dia bisa segera meneruskan jejak sang ayah menjadi pendakwah. Meski prisipnya merupakan harapan yang bagus, namun Abdizar mengaku tertekan oleh permintaan yang sedikit memaksa tersebut. 

"Sebenarnya itu bagus secara kata pemaksaannya, tapi dalam hati kesel juga, ada apa sih kenapa sih sabar sih," ujar Abidzar dalam chanel youtube Alfie Alfandy.

Menurut Abidzar ada waktunya dia akan berubah menjadi seperti ayahnya. Namun di usianya yang saat ini masih 19 tahun, Abdizar menegaskan belum siap untuk menanggung beban berat seperti itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih butuh me-time

6 Potret Kompak Abidzar dan Adiba, Anak Mendiang Uje yang Curi Perhatian
Adiba dan Abidzar (Sumber: Instagram/adiba.knza)

"Gue butuh waktu untuk me time nya gue, anak mudanya gue," imbuh dia.

Namun Abidzar berjanji dia akan meneruskan jejak sang ayah dan memenuhi harapan orang banyak setelah masa-masa untuk kesenangan dirinya dianggap telah terpuaskan.

"Bakal gue tekenin ntar kalau sudah penuh (puas bermain) ntar bakalan nerusin almarhum cuman ada waktunya. Jangan push sekarang," tutur dia. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya