Mengintip Serba-Serbi Persiapan Munas X KMNU di IPB University

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) akan menggelar Musyawarah Nasional X di IPB University dan Pondok Pesantren Ibnu Aqil, Bogor, Jawa Barat. Munas X KMNU akan mengevaluasi kinerja Presidium Nasional (Presnas) saat ini dan memilih Presnas selanjutnya.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 20 Jan 2024, 22:30 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2024, 22:30 WIB
KMNU Siap Gelar Munas X di IPB University
Panitia pelaksana Munas X KMNU. (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Bogor - Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) akan menggelar Musyawarah Nasional X di IPB University dan Pondok Pesantren Ibnu Aqil, Bogor, Jawa Barat. Munas X KMNU akan mengevaluasi kinerja Presidium Nasional (Presnas) saat ini dan memilih Presnas selanjutnya. 

“Peserta Munas X KMNU terdiri atas pengurus KMNU Pusat, 6 KMNU Regional, dan 29 KMNU perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Sehingga kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar-KMNU dari seluruh penjuru Nusantara,” kata Ketua Pelaksana Munas X KMNU, Naufal Nasirudin Mufid kepada Liputan6.com, Jumat (19/1/2024).

Nasirudin menjelaskan, Munas X KMNU merupakan sebuah platform diskusi dan konsolidasi bagi mahasiswa Nahdlatul Ulama yang mencakup berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal tersebut disinyalir melalui tekad kuat KMNU untuk menjadi agen perubahan yang responsif terhadap isu-isu kontemporer.

Tema Munas X KMNU yang diangkat adalah “Memupuk Solidaritas dan Elektabilitas Mahasiswa NU Menuju Indonesia Emas 2045.”

“Dari Munas kali ini diharapkan KMNU yang sudah berumur 10 tahun menjadi organisasi yang lebih solid, kuat, dan mampu beradaptasi dengan perkembangan saat ini demi tercapainya Indonesia emas 2045,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Agenda Munas X KMNU

Munas KMNU
Suasana Munas IX KMNU yang digelar di IAIN Ponorogo pada 2023. (Dok. KMNU)

Nasirudin menerangkan, rangkaian acara Munas X KMNU meliputi ziarah ke makam para waliyullah di sekitar Bogor yang diagendakan pada 20 Januari 2024. Kemudian khataman Al-Qur’an pada 24 Januari 2024, dan puncaknya akan berlangsung tanggal 26-28 Januari 2024.

“Pada puncak acara akan dihadiri tamu undangan Rektor IPB University Prof. Arif Satria, elemen Pondok Pesantren Ibnu Aqil Bogor, PCNU Kabupaten dan Kota Bogor, ketua organisasi mahasiswa (ormawa) se-IPB,” terangnya. 

Selain itu, Munas X KMNU akan menghadirkan dua tokoh motivator yaitu Ketua Komisi X DPR RI H. Syaiful Huda dan Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan RI Caswiyono Rusydie Cakrawangsa.

“Persiapan sudah dilakukan oleh seluruh panitia untuk kelancaran kegiatan Munas X KMNU dan diharapkan peserta dapat merasa nyaman dan kegiatan dapat bermanfaat sepenuhnya,” kata Nasirudin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya