Rangkul Komunitas Muslim, Klub Inggris Blackburn Rovers Gelar Buka Puasa Bersama di Ewood Park

Blackburn Rovers turut menambah panjang daftar klub Inggris yang memeriahkan bulan suci Ramadhan 2024 dengan menyelenggarakan buka bersama. Berkolaborasi dengan badan amal Ramadan Tent Project, klub berjuluk Blue and Whites itu membuka markasnya Ewood Park untuk menjadi lokasi bukber bagi lebih dari 350 peserta.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 27 Mar 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2024, 14:00 WIB
Markas Blackburn Rovers
Klub divisi dua Inggris, Blackburn Rovers, membuka markasnya di Ewood Park untuk menjadi lokasi buka bersama saat bulan suci Ramadhan 2024. (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

Liputan6.com, Jakarta Blackburn Rovers turut menambah panjang daftar klub Inggris yang memeriahkan bulan suci Ramadhan 2024 dengan menyelenggarakan buka bersama.

Berkolaborasi dengan badan amal Ramadan Tent Project, klub berjuluk Blue and Whites itu membuka markasnya Ewood Park untuk menjadi lokasi bukber bagi lebih dari 350 anggota komunitas Muslim.

Pelatih utama Blackburn Rovers John Estace serta sejumlah petinggi dan ofisial klub turut ambil bagian dalam acara ini. Sementara itu, komedian sekaligus figur publik Tez Ilyas didapuk sebagai host buka bersama di Ewood Park.

Melansir laporan di situs resmi Rovers, acara bukber di kadang Blackburn Rovers diwarnai dengan kumandang azan di pinggir lapangan. Setelahnya, umat Muslim yang hadir bersama-sama melakukan salat di dalam ruangan.

Adapun selain menambah kemeriahan bulan Ramadhan, acara buka bersama di markas Blackburn Robers juga dipandang sebagai wadah untuk menyatukan berbagai komunitas dan agama dalam lapisan masyarakat.

Kegiatan tersebut menjadi sebagai momen hangat di mana umat dari berbagai latar belakang serta agama dapat berpartisipasi degan berbagi makanan sekaligus menikmati pengalaman sebagai satu kesatuan di bulan Ramadhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukber Digelar di Beberapa Klub Inggris

Markas Blackburn Rovers
Sebanyak lebih dari 300 orang memeriahkan acara buka bersama di markas Blackburn Rovers, Ewood Park, dalam bulan suci Ramadhan 2024. Adapun acara buka bersama ini merupakan hasil usungan badan amal Ramadan Tent Project. (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

Sekadar informasi, Blackburn Rovers bukanlah klub Inggris pertama yang markasnya digunakan menjadi lokasi buka puasa oleh Ramadan Tent Project tahun ini. Laporan menyebut, badan amal itu telah menggelar acara serupa di berbagai stadion klub Inggris tahun ini, mulai dari Manchester City, Aston Villa, hingga Brentford.

Ketua kelompok suporter Blakcburn Rovers, Rovers SAS, Zayd Rawoot mengapresiasi acara bukber yang diusung Ramadan Tent Project di markas klub kesayangannya. Menurut dia agenda tersebut menjadi wadah spesial bagi para peserta untuk saling berinteraksi dan menjalin relasi pertemanan.

"Untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, kami berhasil menyelenggarakan buka puasa terbuka di Blackburn. Ini memberi kesempatan kepada semua yang hadir untuk berteman dengan orang baru," ucapnya.

"Rovers SAS sangat bangga pada Ewood Park karena telah menambah panjang daftar tempat ikonik, termasuk Stadion Wembley, The Royal Albert Hall, hingga Trafalgar Square yang sudah lebih dulu menjadi tuan rumah acara tersebut."

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih tulus kepada klub Blackburn Rovers sendiri, Ramadan Tent Project, serta seluruh relawan yang membuat acara ini sukses," tandas dia.


Respons Petinggi Blackburn Rovers

Selaras dengan hal tersebut, Head of Operations Blackburn Rovers Lynsey Talbot juga memberi komentar positif terkait gelaran buka bersama yang diusung Ramadan Tent Project di Ewood Park.

Dia mengaku bahagia lantaran bisa menjadi bagian yang menyambut lebih dari 300 anggota komunitas Muslim untuk ikut memeriahkan buka puasa terbuka perdana Blackburn Rovers di markas mereka.

"Ini adalah malam yang luar biasa dan menjadi kebahagiaan besar buat kami karena dapat menyambut lebih dari 300 orang dalam buka puasa terbuka pertama kami di Ewood Park," ucap Talbot, dikutip dari situs resmi klub.

"Sebagai sebuah klub sepak bola, kami sangat bangga dengan warisan dan komunitas kami yang beranggap. Merupakan suatu kehormatan buat kami menjadi klub EFP pertama tahun ini yang menyelenggarakan acara buka puasa terbuka di stadion."

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mendukung acara ini, termasuk Ramadan Tent Project sebagai penyedia makanan dan Rovers SAS atas kerja kerasnya mengkoordinasikan acara," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya