Dianggap Meromantisasi Perselingkuhan, Drama Thirty Nine Tuai Kritik Netizen

Karakter Jeon Mi-do yang jatuh cinta pada suami orang, mendapatkan kritik dari warganet.

oleh Sabrina Julie diperbarui 05 Mar 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2022, 17:00 WIB
Thirty-Nine
(Foto: Instagram @NetflixIndonesia).

Liputan6.com, Semarang Drama Thirty Nine yang baru saja tayang pada 16 Februari lalu, kini sudah menuai kritik dari para penontonnya. Drama yang mengisahkan tentang persahabatan wanita berusia 39 tahun ini dibintangi oleh 3 aktris ternama asal Korea Selatan, yakni Jeon Mi-do, Son Ye-jin dan Kim Ji-hyun.

Di awal penayangan alur cerita dari Thirty Nine menyoroti seputar permasalahan yang dihadapi oleh ketiga karakter utama, mulai dari karier hingga masalah percintaan. Salah satu tokoh yang bernama Jung Chan-young yang diperankankan oleh Jeon Mi-do diceritakan terlibat masalah percintaan dengan suami orang.

Bermula dari alur cerita tersebut banyak penonton yang memberikan kritik terhadap drama yang diarahkan sutradara Kim Sang-ho ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meromantisasi Perselingkuhan

Tak hanya mencintai suami orang, karakter Chan-young juga divonis mengidap kanker pankreas stadium 4. Hal tersebut lantas membuat kedua sahabatnya sedih. Kemudian pada tayangan episode 6 kemarin (3/3) terdapat sebuah adegan dimana Mi-jo sahabat Chan-young nampak membela hubungan perselingkuhanya.

Hal tersebut sontak membuat banyak penonton marah dengan alur cerita yang dianggap meromantisasi perselingkuhan ini. Melansir dari Allkpop para penonton pun mulai memberikan kritik atas alur cerita dari drama Thirty Nine.

"Aktornya terlalu bagus untuk ini. Sayang sekali. Bukankah gila mereka membiarkan ini terjadi? Sangat tidak menyenangkan. Aku meragukan pemikiran penulis", beberapa komentar warganet yang dilansir dari Allkpop, Jumat (4/4)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya