Ganjar Pranowo Turut Doakan Kesembuhan Buya Syafii Maarif

Diketahui bahwa Buya Ahmad Syafii Maarif saat ini sedang menjalani perawatan medis karena serangan jantung ringan.

oleh Sabrina Julie diperbarui 17 Mar 2022, 19:59 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2022, 19:59 WIB
Buya Ahmad Syafii Maarif.
(FOTO ANTARA/Syaiful Hakim)

Liputan6.com, Jateng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendoakan kesembuhan cendekiawan muslim sekaligus mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif.

Diketahui bahwa Buya Ahmad Syafii Maarif saat ini sedang menjalani perawatan medis karena serangan jantung ringan. 

"Kita doakan semoga Buya lekas sembuh, lekas sehat kembali," kata Ganjar di sela kegiatan mengecek penanganan banjir di Kebumen, dikutip dari Antaranews Rabu (16/3/2022).

Ganjar juga mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Buya Ahmad Syafii Maarif. Pasalnya, ia adalah sosok yang sangat berpengaruh dan dibutuhkan oleh bangsa Indonesia.

"Banyak hal yang bisa dikomunikasikan beliau dengan sejuk dan menarik. Itu semua yang membuat kita nyaman. Bangsa ini masih butuh ketokohan seperti beliau, kita doakan bersama Buya lekas sehat ya," ujar Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Sejak beberapa pekan terakhir Ahmad Syafii Maarif menjalani masa perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sempat menggunakan alat bantu pernapasan, namun diketahui bahwa kondisi Buya Ahmad Syafii Maarif sudah lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya