Ikut Vaksinasi di Polresta Blitar bisa Bawa Pulang Minyak Goreng

Hadiah minyak goreng itu sengaja disiapkan untuk menarik minat warga agar mau mengikuti vaksinasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Feb 2022, 16:11 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2022, 16:00 WIB
Vaksinasi berhadiah minyak goreng Polresta Blitar (Liputan6.com/Dok: Polresta Blitar)
Vaksinasi berhadiah minyak goreng Polresta Blitar (Liputan6.com/Dok: Polresta Blitar)

Liputan6.com, Blitar - Ada yang berbeda pada kegiatan vaksinasi yang digelar di Polresta Blitar pada Sabtu (26/2/2022). Setiap warga yang bersedia menerima suntikan vaksin, diberi hadiah minyak goreng. 

Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi berhadiah minyak goreng itu merupakan kerja sama antara pihak kepolisian dengan Pemkot Blitar. Hadiah minyak goreng ini juga sengaja disiapkan demi menarik minat warga untuk mengikuti vaksin. 

"Polres Blitar Kota melaksanakan bakti sosial membagikan 1000 liter minyak goreng kepada masyarakat," kata AKBP Argowiyono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/2/2022).

Dia menerangkan bahwa kegiatan sosial ini adalah bagian dari percepatan vaksinasi jenis AstraZaneca di wilayah setempat. vaksinasi berhadiah minyak goreng ini juga dilakukan untuk membantu warga yang kesulitan mendapat minyak goreng.

"Pembagian minyak goreng ini bagian dari kegiatan sosial Polres Blitar Kota sehingga masyarakat yang belum mendapat bagian minyak goreng dapat membawa pulang minyak goreng," jelas Argowiyono

 

Masyarakat pun menyambut baik langkah ini. Salah satu peserta vaksinasi susiyanti mengaku senang mendapatkan minyak setelah vaksinasi.

"Senang, bisa vaksin gratis dan pulang bawa minyak goreng," ujar Susiyanti

Hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar untuk dosis 1 dan 2 sudah mencapai lebih 100 persen sedangkan dosis 3 baru mencapai 10 persen. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya