Soba, Makanan Khas Jepang yang Lezat dan Kaya Manfaat

Soba noodle mampu memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 10 Jan 2015, 10:35 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2015, 10:35 WIB
Soba, Makanan Khas Jepang yang Lezat dan Kaya Manfaat
Soba noodle mampu memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia.

Liputan6.com, Jakarta- Bagi para penikmat makanan Jepang, tentu saja sudah mengenal makanan yang satu ini. Ya, soba merupakan makanan tradisional Jepang yang terbuat dari gandum putih. Soba sendiri tak hanya memiliki rasa yang sangat enak saja, namun makanan yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk tubuh Anda.

Melihat manfaat yang sangat baik soba untuk masyarakat, Sagami yang merupakan salah satu waralaba restoran Jepang dan akan mulai beroperasi di Indonesia ini akhirnya menggandeng Gobel Group untuk memperkenalkan soba kepada para penikmat kuliner di Indonesia.

"Dengan lahirnya Sagami di Indonesia, kami akan memperkenalkan menu otentik dari Jepang yaitu soba. Kami akan melakukan percampuran menu antara soba dengan menu makanan Jepang yang sudah digemari oleh konsumen Indonesia seperti tempura," tutur Regi Datau, Presiden Direktur PT Gobel Dharma Sarana Karya saat ditemui di Jakarta.

Soba sendiri merupakan salah satu makanan khas Jepang berjenis mie. Sejenis ramen, soba memiliki bentuk yang lebih tipis dan tekstur yang lembut. Untuk mengonsumsi makanan ini akan disajikan dengan kuah yang gurih dan lezat. Tak hanya itu saja, Anda pun dapat menambahkan beberapa makanan Jepang lainnya sebagai pelengkap saat menikmati soba.

Selain itu, soba juga memiliki beberapa kandungan yang sangat baik untuk tubuh di antaranya seperti protein, vitamin, asam amino esensial, rutin dan mineral. Melihat banyaknya kandungan positif dari soba, tak heran jika banyak masyarakat Jepang yang selalu terlihat sehat dengan mengonsumsi soba.

Regi pun menambahkan jika banyak makanan Jepang yang dapat memberikan pengaruh baik untuk tubuh manusia. Tak heran jika banyak penduduk Jepang yang sudah memasuki usia lanjut tetap terlihat sehat dan bugar. Sementara Soba sendiri memiliki beberapa manfaat yang sangat baik di antaranya seperti mengobati diabetes, awet muda, menurunkan tekanan darah, mengurangi berat badan, mengurangi kolesterol dan masih banyak lagi.

Tak hanya soba saja yang memiliki manfaat sangat baik untuk tubuh, namun kuah soba pun juga memiliki kandungan positif untuk tubuh. Hal ini dikarenakan kuah soba mengandung protein dan nutrisi yang sangat sehat. (Cyn/Ars)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya