9 Hal Yang Anda Butuhkan Untuk Interior Kamar

Anda Ingin menata kamar? Berikut 9 hal yang Anda butuhkan untuk melakukannya.

oleh Meita Fajriana diperbarui 13 Mei 2015, 14:35 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 14:35 WIB
kamar

Liputan6.com, Jakarta Menata kamar tidur bukan persoalan yang sulit. Namun terkadang, kebanyakan orang sering melupakan hal-hal yang mendasar. Anda harus memperhatikan detail kamar Anda untuk menciptakan suasana nyaman. Masing-masing orang tentunya memiliki selera dalam menata kamar mereka, seperti glamor, simple, atau personal. Namun, apapun itu model kamarnya Anda tetap membutuhkan beberapa hal ini di ruang privat Anda tersebut, dilansir dari elledecor.com, Rabu (13/5/2015), berikut ulasannya. (mit/ret)

1. Karpet yang Nyaman
Kamar Anda membutuhkan karpet untuk membuatnya indah. Bukan saja itu Anda juga membutuhkan karpet untuk melapisi kamar Anda agar nyaman dan sejuk. Karpet juga akan membantu Anda menghidari ketidaknyamanan saat terbangun di pagi hari dan ketika Anda turun dari kasur, kaki Anda akan merasakan dingin dan lantai yang keras, sangat tidak nyaman, bukan?

2. Tema
Menata kamar dengan tema biasanya sering dilakukan oleh anak-anak saat memiliki kamar barunya. Namun untuk orang dewasa pada dasarnya juga harus menata kamar dengan tema yang Anda sukai. Tidak harus dengan menggunakan tema princess atau power ranger seperti yang disukai anak-anak, Anda dapat memilih tema hutan, bunga, musik, atau alam untuk kamar Anda.



3. Jumlah Bantal Yang Tepat
Jumlah bantal juga berpengaruh bagi kenyamanan kamar Anda. Kamar harus memiliki jumlah bantal yang cukup. Jumlah bantal juga harus disesuaikan dengan ukuran kasur yang anda miliki. Pada umumnya untuk kasur dengan ukuran menengah hingga besar setidaknya memiliki jumbal bantal dengan kisaran 1-6 buah.

4. Tempat Untuk Duduk Tapi Bukan Kasur
Tempat untuk istirahat di kamar tidak hanya kasur. Oleh karena itu dibutuhkan kursi didalam kamar Anda. Kursi ini berfungsi sebagai tempat beristirahat Anda dalam waktu sebentar atau sementara. Beda halnya dengan kasur yang Anda gunakan sepanjang malam.



5. Tidak Ada Teknologi
Di saat Anda tidur, tubuh Anda tidak membutuhkan Blackberry atau gadget lainnya. Gadget hanya akan membuat Anda tidak nyaman dan gelisah begitu juga halnya dengan televisi. Jika tidak ada teknologi seperti ini di kamar Anda, Anda dapat tidur dengan nyenyak dan bahagia.

6. Barang-Barang Koleksi
Mengoleksi barang-barang favorit Anda dikamar akan membuat Anda nyaman dan bahagia. Setiap Anda suntuk, Anda akan kembali tersenyum saat menoleh ke arah koleksi Anda tersebut. 

7. Isi Meja Yang Baik
Meja di kiri dan kanan kasur Anda bukan hanya sebagai pajangan. Isilah dengan hal-hal yang baik yang Anda butuhkan, seperti botol air, buku-buku, tanaman yang dapat menyegarkan mata Anda, dan lampu tidur yang indah. 



8. Kasur Yang Besar
Jika Anda telah melengkapi kamar Anda dengan hal-hal di atas, semuanya tidak akan sempurna tanpa kasur yang nyaman dengan ukuran yang besar. Jika Anda menginginkan tidur yang berkualitas Anda harus menyulap kasur Anda seindah mungkin.

9. Foto Namun Bukan Foto Keluarga
Terakhir lengkapilah kamar Anda dengan pajangan seperti foto dan pemandangan, namun bukan foto keluarga, karena foto keluarga lebih tepat diletakkan di ruang keluarga.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya