Wajib Tahu, Muslim Friendly Tips Ketika Berlibur di Resorts World Sentosa Singapore

Resorts World Sentosa (RWS) Singapore mendapat penghargaan TTG Travel Award sebagai "Best Integrated Resort", banyak sekali tempat wisata yang dapat dijajal wisatawan muslim.

oleh Gilar Ramdhani pada 04 Feb 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 04 Feb 2019, 17:16 WIB
Wajib Tahu, Muslim Friendly Tips Ketika Berlibur di Resorts World Sentosa Singapore
Resorts World Sentosa (RWS) Singapore mendapat penghargaan TTG Travel Award sebagai "Best Integrated Resort", banyak sekali tempat wisata yang dapat dijajal wisatawan muslim. ©Instagram @myfunfoodiary

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan wisata muslim terus berkembang pesat. Data dari Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2018 menunjukkan bahwa wisata muslim diperkirakan akan mencapai 220 miliar dollar AS pada 2020. Sementara itu, jumlah total kedatangan wisatawan muslim secara global pada 2017 sebanyak 131 juta orang.

Melihat fenomena tersebut, negara-negara di Asia pun berlomba-lomba menyediakan destinasi wisata yang ramah muslim. Selain Indonesia, Singapura juga menjadi negara yang muslim friendly. Tepatnya di Resorts World Sentosa (RWS) Singapore yang mendapat penghargaan TTG Travel Award sebagai "Best Integrated Resort", banyak sekali tempat wisata yang dapat dijajal wisatawan muslim.

Paling tidak ada delapan destinasi muslim friendly yang patut kamu eksplorasi saat berlibur ke RWS. Apa saja?

Atraksi Berkelas Dunia

Universal Studios Singapore

Taman bermain ini menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Singapura, baik bersama keluarga maupun teman-teman. Universal Studios Singapore (USS) bagaikan satu tempat dengan sejuta pesona, yang akan membuat liburanmu sungguh berkesan.

Satu-satunya Universal Studios di Asia Tenggara ini tentunya dilengkapi dengan beragam wahana yang seru dan menantang. Salah satunya, wahana roller coaster Battlestar Galactica: HUMAN vs CYLON ™. Roller coaster yang tak ada di Universal Studios lain ini terkenal sebagai roller coaster ganda tertinggi di dunia, lho!

Wajib Tahu, Muslim Friendly Tips Ketika Berlibur di Resorts World Sentosa Singapore
©Instagram @rwsentosa.

Tak hanya menikmati wahana yang seru, di sana kamu dan keluarga juga bisa bertemu sapa dengan karakter film favorit secara langsung. Mulai dari penguin di Madagascar, Minions, Shrek, hingga Transformers. Asyiknya, kamu juga bisa foto bareng karakter-karakter favoritmu!

Wajib Tahu, Muslim Friendly Tips Ketika Berlibur di Resorts World Sentosa Singapore
©Instagram @hijabhun

Terdapat juga banyak latar belakang yang pas untuk feed Instagram kamu. Contohnya, Far Far Away Castle yang tampak persis seperti yang ada di film, lho. Jangan sampai kamu kelewatan foto di sana ya. Dijamin, feed kamu bakal makin keren!

Setelah puas bermain dan perut mulai terasa lapar, Kamu tak perlu keluar dari USS untuk mencari makan. Di sana, sudah banyak tersedia tempat makan yang tersertifikasi halal. Kamu bisa ke Mel's Drive In untuk menikmati makanan Amerika, Marty's Casa Del Wild Food Court yang menyediakan makanan Asia, Goldilocks Fried Chicken, Friar's Good Food, dan Oasis Spice Café.

Di USS juga tersedia musala yang terdapat di dekat wahana Battlestar Galactica. Untuk mencarinya, kamu tinggal mengikuti petunjuk yang bertuliskan Prayer Room. Di sana sudah tersedia sajadah dan tempat wudhu, tetapi mukena harus kamu bawa sendiri.

Adventure Cove Waterpark

Wajib Tahu, Muslim Friendly Tips Ketika Berlibur di Resorts World Sentosa Singapore
©Instagram @rwsentosa

RWS juga punya taman bermain air. Namanya Adventure Cove Waterpark (ACW), satu-satunya taman air di Asia Tenggara di mana kamu tidak hanya dapat bermain air tapi juga berinteraksi dengan hewan-hewan laut! Cocok bagi kamu yang gemar aktivitas air, di sana tersedia 14 wahana dan atraksi. Misalnya, seluncuran air super cepat seperti Dueling Racer dan Riptide Rocket.

Ada juga Adventure River, di mana kamu bisa mengapung tenang menggunakan pelampung sambil menikmati pemandangan. Area ini juga dapat jadi spot foto Instagramable, lho! Kamu bisa selfie atau minta tolong difoto oleh orang lain dengan latar belakang air dan bebatuan sungai yang menarik.

Uniknya, di ACW kamu juga bisa melihat dan berinteraksi dengan hewan-hewan laut. Kamu bisa berinteraksi dan memberi makan ikan pari di Ray Bay atau snorkling bersama 20.000 ikan laut tropis beraneka warna di Rainbow Reef.

Tak ketinggalan, di sana juga tersedia makanan halal. Setelah puas bermain air, segera kunjungi booth Hot Dog & Drinks di belakang Big Bucket Treehouse yang sudah tersertifikasi halal!

S.E.A. Aquarium

Wajib Tahu, Muslim Friendly Tips Ketika Berlibur di Resorts World Sentosa Singapore
©Instagram @mittaoctavia dan @andrew.giovanni

Jika belum puas bertemu dengan hewan laut di Adventure Cove Waterpark, maka kamu wajib berkunjung ke S.E.A Aquarium. Tak tanggung Jika belum puas bertemu dengan hewan laut di Adventure Cove Waterpark, maka kamu wajib berkunjung ke S.E.A Aquarium. Tak tanggung-tanggung, kamu akan bertemu dengan 100.000 hewan laut dan lebih dari 1.000 spesies di salah satu akuarium terbesar di dunia itu. Salah satu hewan laut yang dapat kamu temui adalah ikan pari Manta yang tubuhnya lebar seperti jubah.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Misalnya, menjelajahi dunia bawah laut sambil tetap bernapas lega (Sea Trek Adventure), mengikuti program menyelam, dan menginap di akuarium. Seru banget, kan?

Selama di sana, jangan lupa perbanyak koleksi galeri fotomu ya! Warna biru alami air akuarium, hewan dan spesies laut, serta kapal karam, dapat menadi latar belakang foto yang menakjubkan.

The Maritime Experiential Museum

 

Wajib Tahu, Muslim Friendly Tips Ketika Berlibur di Resorts World Sentosa Singapore
©Instagram @oneworldjus

Mumpung sudah sampai di S.E.A. Aquarium, sempatkan diri untuk mengunjungi The Maritime Experiential Museum yang berada tepat di sebelahnya. Di sana, kamu bisa mempelajari sejarah Jalur Sutra Maritim sambil menelusuri 15 galeri tematik yang inspiratif.

Seluruh galeri tersebut tentunya juga dapat menjadi spot foto yang Instagramable. Kamu bisa berfoto dengan obyek bersejarah yang tradisional nan indah. Fotomu pun akan tampak vintage dan menarik.

Tempat makan halal di RWS

Malaysian Food Street

 

Wajib Tahu, Muslim Friendly Tips Ketika Berlibur di Resorts World Sentosa Singapore
©Instagram @rwsentosa.com

Di RWS kamu bisa menemukan deretan jajanan khas Malaysia di satu area food court, tepatnya di Malaysian Food Street yang menjual beragam hidangan autentik. Di sana, kamu juga dapat menikmati beberapa hidangan halal yang menggiurkan, mulai dari Nasi Lemak, Nasi Briyani, hingga Roti Prata.

Streats Asian Cafe

Wajib Tahu, Muslim Friendly Tips Ketika Berlibur di Resorts World Sentosa Singapore
©Instagram @leonhartyong

Makanan halal nikmat juga dapat kamu nikmati di Streats Asian Cafe. Restoran ini menyajikan beragam menu khas Tionghoa, Indonesia, dan Barat. Untuk menu Tionghoa, kamu bisa mencicipi Prawn Siew Mai atau siomay udang, Salted Egg Yolk Custard Bun alias bakpao isi custard telur asin, dan bermacam-macam pangsit.

Sementara itu, bagi kamu yang rindu masakan Indonesia, tersedia menu ikan penyet dan rendang sapi. Terdapat pula sandwich dan pasta untuk penggemar makanan khas Barat. Yummy!

Restoran-restoran halal lain di RWS yang bisa kamu cicipi, antara lain BaliThai, McDonald's, Texas Fried Chicken, Krispy Kreme, dan Twelve Cupcakes!

Hotel Bintang 5  

Festive Hotel

Festive Hotel
Festive Hotel .

Wisatawan muslim juga tak perlu pusing memilih penginapan karena sudah tersedia beberapa penginapan yang muslim friendly. Contohnya, Festive Hotel yang menyediakan arah kiblat di setiap kamar dan Al-Quran yang dapat diminta kapanpun.

Selain itu, tersedia pula fasilitas lain yang sangat lengkap, seperti KidsClub yang menyediakan beragam aktivitas untuk tumbuh kembang anak, Wi-Fi gratis, dan perabotan mewah di kamar. Letaknya pun sangat strategis. Hanya berjarak beberapa menit dari USS dan atraksi-atraksi lainnya!

Hard Rock Hotel Singapore

Hard Rock Hotel Singapore
Hard Rock Hotel Singapore

Siapa sangka hotel dengan tema rock n roll yang terkenal ini juga muslim friendly. Di setiap kamarnya ada arah kiblat dan kamu bisa meminjam Al-Quran kapan saja.

Hard Rock Hotel Singapore menghadirkan suasana rock n roll yang begitu kental. Cocok banget untuk kamu yang berjiwa rock n roll dan suka penyanyi-penyari dari genre itu. Kamu akan menyaksikan kutipan dari bintang rock terkenal di lobi, benda memoribilia dari David Bowie dan Bon Jovie, bahkan kamu juga bisa meminjam gitar Fender. Seru abis!

Ternyata, banyak sekali ya tempat wisata muslim friendly di RWS! Sekarang enggak ada alasan lagi deh untuk ragu berlibur ke sana. Tertarik menjajal? Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi link ini.

 

 

(Adv)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya