Asmara Sejoli di Jepang yang Saling Jatuh Cinta Berkat Tisu Toilet

Jepang mengalami krisis tisu toilet sehingga warga kesulitan menemukannya di mana-mana.

oleh Asnida Riani diperbarui 07 Mar 2020, 05:01 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2020, 05:01 WIB
Ilustrasi tisu toilet.
Ilustrasi tisu toilet. (dok. Michael Jasmund/Unsplash/Tri Ayu Lutfiani)

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona (COVID-19) telah menyebar ke beberapa negara, salah satunya Jepang. Wabah virus yang menginfeksi puluhan ribu orang tersebut membuat warga Jepang panik, meskipun belakangan ini setengah dari korban yang terinfeksi keadaannya mulai membaik. 

Akibat rasa panik, masyarakat Jepang memborong dan menimbun kebutuhan dasar, seperti masker, makanan, kebutuhan dapur, hingga tisu toilet. Bahkan, tisu toilet menjadi benda yang paling dicari oleh warga Negeri Matahari Terbit tersebut.

Peristiwa rebutan tisu toilet yang langka akibat virus corona pertama kali terjadi di Australia pun menyebar hingga ke Jepang. Di tengah polemik krisis tisu toilet, terselip kisah romantis yang mempertemukan dua pasangan. 

Dilansir dari Asia One, Jumat, 6 Maret 2020, seorang pengguna Twitter asal Jepang @shihon029 membagikan kisahnya. Pada Minggu, 1 Maret 2020, ia mendengar warga asing yang kehabisan gulungan tisu toilet karena persediaan di tokonya sudah habis. 

Ia yang datang terakhir kali untuk membeli tisu tersebut lalu mendatangi warga asing tersebut dan menawarinya dua gulungan tisu dari bungkusan yang dibelinya. Bahkan, ia pun bersedia memberinya lebih banyak jika memang membutuhkannya. 

Namun, lelaki asing tersebut menolak untuk diberi lebih. Sebab, ia mengatakan bahwa dia tinggal sendirian dan tidak akan membutuhkan begitu banyak gulungan tisu toilet. Dari sinilah benih asmara mulai mekar di antara keduanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Berlanjut Chating di Aplikasi

Ilustrasi pasangan.
Ilustrasi pasangan. (StarFlames/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Selepas kejadian tersebut, keduanya sudah saling bertukar kontak. Mereka pun mulai sering berhubungan intens melalui aplikasi Line. Hal ini tentu tidak aneh, di tengah krisis tisu toilet yang melanda tentu tindakan dari perempuan tersebut cukup menyentuh hati si lelaki. 

Lelaki tersebut pun mengajak perempuan yang memiliki akun Twitter @shihon029 untuk bertemu kembali sebagai bentuk balasan atas kebaikannya. 

"Saya ingin menunjukkan rasa terima kasih saya dengan benar, jadi apakah Anda bersedia untuk pergi makan malam bersama saya?"ujar si lelaki berdasarkan lansiran SoraNews24. 

Perempuan tersebut terheran-heran, "Apakah ini benar-benar terjadi? Saya bertemu seorang lelaki karena kekurangan tisu toilet!"tulisnya. 

Kelangkaan tisu toilet tersebut membuat beberapa oknum mulai mencuri tisu yang ada di toilet umum. Hal ini membuat pemerintah Jepang membatasi penggunaan tisu toilet. Bahkan, di beberapa tempat gulungan tisu toilet dirantai agar tidak bisa digunakan. (Tri Ayu Lutfiani)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya