Rekomendasi Pilihan Air Conditioner Tepat yang Bisa Jadi Pilihan

Nggak hanya membuat udara menjadi lebih sejuk, AC juga dapat meningkatkan kualitas udara.

oleh stella maris pada 12 Okt 2022, 16:38 WIB
Diperbarui 12 Okt 2022, 16:49 WIB
Atur Pendingin Ruangan
Ilustrasi Pendingin Ruangan Credit: freepik.com

Liputan6.com, Jakarta Indonesia adalah salah satu negara beriklim tropis karena letaknya yang tepat di garis khatulistiwa. Nggak heran jika Indonesia harus mengalami panas sepanjang tahun dengan suhu yang relatif tinggi. 

Jika suhu di luar panas, nggak sedikit orang yang mencari pendingin ruangan atau AC (Air Conditioner) untuk menghadirkan suasana yang sejuk, terutama di dalam rumah. Ya, penggunaan AC tentunya untuk memperoleh temperatur udara yang diinginkan (sejuk atau dingin) dan nyaman bagi tubuh. 

Nggak hanya membuat udara menjadi lebih sejuk, AC juga dapat meningkatkan kualitas udara. Berkaitan dengan udara yang sejuk, tentunya kamu harus memilih AC yang stabil, dan penyejuk udara berdaya rendah adalah yang paling banyak dicari. 

Dibandingkan dengan daya 780 watt yang biasa digunakan oleh AC biasa, 600 watt dibutuhkan oleh model watt rendah. Dibandingkan dengan AC konvensional, AC 1 PK Low Watt memiliki peringkat efisiensi yang lebih tinggi.

Popularitas model AC khusus ini dapat dikaitkan dengan banyak manfaat yang diberikannya. Manfaat pertama adalah biaya listrik yang lebih rendah karena konsumsi daya AC yang lebih rendah. Juga, biayanya lebih murah daripada sistem AC tipe inverter. Siapa pun yang sering menghidupkan dan mematikan termostat akan mendapat manfaat paling besar dari AC ini.

Namun, ada kelemahan signifikan untuk menggunakan AC low-watt. Masalah pertama adalah butuh waktu lebih lama untuk mendinginkan ruangan setelah menyalakan AC. Kipas luar juga mengeluarkan banyak suara. Teknologi atau teknologi yang digunakan pada AC ini tidak lengkap dibandingkan dengan AC inverter. Berikut rekomendasi AC 1 PK: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Changhong CHOL-05L Productnation

Changhong CHOL-05L adalah pilihan pertama dengan kualitas terbaik. Changhong telah memproduksi alat AC low watt untuk tahun 2022. Mulai dari Rp1.470.000 saja. Tingkat kebisingan yang rendah dari perangkat ini memastikan bahwa itu tidak akan mengganggu saat sedang digunakan.

 


2. Midea MSFO-05CRLN2

Didirikan di Guangdong, Cina pada tahun 1968, raksasa elektronik rumah tangga Midea terkenal dengan jajaran produk AC berkualitas tinggi. Pendingin udara Midea termasuk yang terbaik di pasaran karena tersedia dalam berbagai model dan selalu diperbarui dengan teknologi paling mutakhir.

Midea MSFO-05CRLN2 adalah AC tipe split dalam kategori watt rendah 1/2 PK yang akan membuat Anda tetap sejuk dan nyaman sepanjang malam. Mampu menurunkan lampu dan memanaskan ruangan ke suhu yang wajar untuk tidur.

 


3. Gree GWC-05C3E

Gree GWC-05C3E adalah pilihan terbaik ketiga untuk AC yang efisien dan berdaya rendah. Gree telah membuat produk ini. Harga terendah mulai dari USD4,035. Baik itu untuk pusat perbelanjaan besar atau gedung perkantoran besar, perangkat ini sering dipilih sebagai AC sentral. Oleh karena itu, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

 


4. Sharp AH-AP7UHL

Selain itu, Sharp AH-AP7UHL dapat ditemukan dalam daftar empat produk tambahan yang telah direkomendasikan. Sharp telah memproduksi alat AC low watt untuk tahun 2022. Harga mulai dari Rp4.395.000. Banyak kenyamanan canggih telah dibangun ke dalam produk ini untuk memastikan kepuasan penuh Anda.

 


5. Panasonic CS-KN5TKJ

Panasonic CS-KN5TKJ dapat ditemukan di daftar item kelima yang disarankan. Panasonic membuat item ini. Titik harga terendah ditetapkan pada Rp3.599.000. Dengan fitur aLowa+ yang membantu mengurangi konsumsi listrik hingga 20%, produk ini adalah yang terdepan di bidang konservasi energi listrik.

 


6. Sharp AH-AP7UHL AC

Sharp AH-AP7UHL AC memiliki sejumlah fitur mutakhir dan inovatif yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Dengan sistem pendingin nol ODP R32 sebagai titik awal, Anda dapat mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan (Potensi Penipisan Ozon).

Selanjutnya, ada Jetstream yang Kuat, yang, dengan hembusan kuat dan langsungnya, dapat dengan cepat mendinginkan ruangan. Coanda Airflow, fitur yang disertakan dalam produk Sharp ini, membantu mensirkulasikan udara yang didinginkan sehingga terasa ke seluruh ruangan.

AC ini memiliki rating daya PK dan menggunakan listrik 540 watt. Sharp menghitung bahwa menggunakannya selama 10 jam setiap hari selama sebulan hanya akan dikenakan biaya Rp260 ribu.

 


7. Daikin FTNE15JEV

Daikin FTNE15JEV adalah AC low wattage ketiga terbaik untuk tahun 2022. Daikin bertanggung jawab untuk membuat item ini. Harga serendah mungkin adalah Rp3.874.000. Alat ini dapat memberikan sirkulasi udara yang cukup ke seluruh rumah Anda.

 


8. LG D10SMV AC

Kondisi yang tidak nyaman dapat terjadi akibat udara yang terlalu kering atau terlalu lembab. LG D10SMV AC, yang menggunakan teknologi ionizer, adalah pilihan terbaik untuk memperbaiki masalah ini. Pendingin udara ini melakukan lebih dari sekadar menjaga suasana tetap sejuk; itu juga menyediakan udara yang bebas dari bau, bakteri, alergi, virus, dan bentuk partikel mikro lainnya.

AC memiliki fungsi pembersihan otomatis yang menghilangkan potensi tumbuhnya jamur, lumut, dan bakteri. Saat mesin AC 1 PK Low Watt ini dimatikan, interior dibiarkan mengering berkat ventilasi udara yang mengelilingi bodi mesin indoor dan outdoor.

Nah, itulah rekomendasi pilihan AC yang tepat dan bisa jadi pilihan terbaik untuk penyejuk ruangan di rumah. Jika kamu ingin mendapatkan salah satu dari rekomendasi pilihan penyejuk ruangan di atas, kamu bisa membelinya dengan menggunakan layanan SPaylater dari Shopee. Ya, layanan ini memberikan Anda pinjaman dana untuk membeli produk di Shopee. Pelajari selengkapnya cara pinjam duit dari Shopee sekarang!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya